Youtuber Batak Yang Tinggal di Luar Negeri

hitabatak.com > Artikel > Youtuber Batak Yang Tinggal di Luar Negeri

Youtuber Batak Yang Tinggal di Luar Negeri

Pastinya kita sering nonton Youtube di mana saja, apalagi saat ini aktivitas di luar rumah mulai mengurang karena pandemi Covid-19. Kalian pasti punya Youtuber idola tersendiri yang sering ditonton. Kali ini hitabatak.com berikan rekomendasi channel youtube, kali ini orang Batak yang tinggal di luar negeri, dan content mereka bisa dikategorikan sangat bermanfaat karena mereka memberikan informasi tentang bagaimana hidup di luar negeri, bagaimana bisa menghadapi perbedaan budaya, dan juga content kuliner dari daerah masing-masing daerah. Yuk kita bahas siapa Youtuber itu.

Jerome Polin

 

Siapa sih yang nggak pengen kuliah di Jepang kayak doi?

Memiliki channel YouTube ‘Nihongo Mantappu’, Jerome Polin tampil youthful berkat vlog-vlognya yang kocak.

Jerome Polin atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu,  merupakan YouTuber Indonesia yang membuat video-video belajar bahasa Jepang dan vlog kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa rantau di Jepang.

Jerome sendiri merupakan sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi anak-anak milenial, nggak hanya eksis di YouTube, Jerome yang seringkali ngebanyol di story Instagramnya ini juga berhasil mengejar cita-cita dari kecilnya untuk kuliah di luar negeri. Ini dia fakta menarik lainnya dari Jerome Polin.

1. Sempat gagal mendapat beasiswa di Singapura

Awalnya, Jerome mendaftar tes beasiswa ke NTU Singapore. Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50% bukan beasiswa full, sehingga cowok yang besar di Surabaya ini mengurungkan niatnya untuk melanjutkan kuliah di Singapura.

Kemudian ia mendapat informasi lain mengenai beasiswa full dari Mitsui Bussan, dimana setiap tahunnya hanya menerima dua mahasiswa dari seluruh Indonesia. Berkat kegigihannya, Jerome pun diterima kuliah di Jepang dengan beasiswa ini pada tahun 2016 dan kini berkuliah di  jurusan matematika terapan Universitas Waseda.

3. Peduli dengan pendidikan anak Indonesia

Jerome bersama kakaknya juga founder dari Q&A, sebuah official account Line yang berisi konten-konten belajar seperti matematika, fisika, biologi dan mata pelajaran lainnya. Official account Line ini menjadi forum belajar yang ditunjukkan bagi kalangan pelajar SMP sampai SMA.

4. Jago main piano, nih!

Cowok berumur 20 tahun ini ternyata juga piawai memainkan alat musik piano. Kamu bisa melihat kepiawaian Jerome bermain piano pada akun Instagramnya. Selama di Jepang, Jerome juga mendapat kesempatan menampilkan kepiawaiannya ini di depan para duta dan pejabat berbagai negara.

 

5. Masuk koran Jepang

instagram.com/jeromepolin

Nggak hanya terkenal di Indonesia, media Jepang pun mulai menyoroti sosok Jerome. Melalui Instagram pribadinya, cowok kelahiran 2 Mei ini bercerita secara nggak sengaja diwawancarai reporter Jepang saat sedang nge-vlog di sebuah event. Ia diwawancarai sebagai YouTuber Indonesia yang mengajar dan memperkenalkan Jepang ke Indonesia.

 

Benni Sitanggang

Youtuber ini tinggal di Ukraina, Channel Youtubenya menceritakan tentang bagaimana hidup di Ukraina, dan juga jago masak. Dia selalu upload bagaimana cara memasak masakan khas Indonesia  ke Youtube, serta video review tentang masakannya sendiri kepada istri, teman dan anaknya.

Baca Juga  Peragaan busana Karya Kreatif Sumut tampilkan Kain tenun Ulos

Dia juga punya istri yang cantik dan seorang anak yang bernama Uli Sitanggang yang jago bahasa Batak.

 

Melihat anaknya yang jago Bahasa batak dan Indonesia membuat kita senang menontonnya.

Fakta menarik dari Benni Sitanggang:

1. Memberikan Nama Uli kepada Anak Mereka.

2. Memanggil Istri Dengan Mak Uli

3. Di Video selalu menyelipkan bahasa Batak untuk berkomunikasi Dengan Borunya

 

Inong Sam (Nova Aritonang)

Youtuber ini sangat terkenal dengan jagonya memasak, apalagi masakan khas Batak,Indonesia. Suami Orang Austria, dan diberikan marga marpaung memiliki dua perempuan(Sam,Zoe) dan satu laki-laki (Louie).

Video yang diupload seperti kehidupan sehari-hari di Austria, video memasak , serta review dari keluarga tentang masakan khas Indonesia.

Beberapa fakta dari Inong Sam.

1. Berdarah Batak dan tumbuh dewasa di Balikpapan, Inong Sam tahu betapa pentingnya mengenalkan budaya Indonesia kepada anaknya

2. Terbukti, marga Marpaung terselip dalam nama keluarga tersebut

3. Beberapa waktu yang lalu, Inong Sam bersama keluarga berkunjung ke Balikpapan, Untuk Mengikuti Baptis Anaknya di Gereja.

4. Channel Youtube Diberi nama Inong Sam, yang Artinya Mama dari Anak Pertama mereka yang bernama Sam