TOBA CALDERA WORLD MUSIC FESTIVAL RESMI DIBUKA

hitabatak.com > Artikel > TOBA CALDERA WORLD MUSIC FESTIVAL RESMI DIBUKA

TOBA CALDERA WORLD MUSIC FESTIVAL RESMI DIBUKA

Jumat (14/06/2019) sore, TOBA CALDERA WORLD MUSIC FESTIVAL (TCWMF) resmi dibuka, ditandai pemukulan gondang oleh Bupati Darwin Siagian, Wabup Hulman Sitorus, Direktur Pemasaran BODT Basar Simanjuntak, Direktur TCWMF Irwansyah Harahap, Kepala Dinas Pariwisata Tobasa Audi Murphy Sitorus dan lainnya.

Irwansyah Harahap menyampaikan, pada TCWMF tersebut sejumlah kelompok musik dari luar negeri, diantaranya dari China, Mexico dan Malasya akan ditampilkan. Demikian halnya dari dalam negeri akan ditampilkan Kelompok Musik Suarasama, Mataniari, Kelompok musik dari USU, Unimed, Nommensen, Universitas Padang dan lainnya.

Bupati Darwin Siagian menyampaikan terimakasih kepada BODT dan Kementerian yang melaksanakan TCWMF di Bukit Singgolom Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Samosir selama 3 hari (Jumat 14/06 – Minggu 16/06/2019).

Dikatakan TCWMF merupakan momen untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Toba Samosir ke masyarakat luas, khususnya Bukit Singgolom dengan view Danau Toba.

“TCWMF ini adalah merupakan momen awal bagi Bukit Singgolom. Kedepan lokasi ini akan kita tata agar lebih bagus,” katanya ***

Namun sebelum itu, panitia menampilkan kolaborasi musik lintas etnik, Lompat Batu (Fahombo) oleh warga Nias.

sumber : https://www.facebook.com/groups/623848224800375/permalink/632920333893164/

Baca Juga  Protokol Kesehatan akan Diperketat di Pilkada Sumut