Hitabatak.com/ Tapanuli Utara. Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sipahutar melakukan kegiatan rutinitas kebersihan mingguan pada hari Sabtu (21/09/2019) di sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan ini tampak didampingi oleh guru-guru SMA N1 Sipahutar, aksi kebersihan tersebut diagendakan dalam menuju bumi bersih dan sehat. Sesuai instruksi kepala sekolah SMANSIP M. Simanullang kegiatan ini digelar dalam menyambut World Clean up Day. Siswa-siswi tampak ceria dalam melakukan kegiatan ini, nampak dari wajah ceria mereka saat beraktivitas.

Harapan Silitonga sebagai salah satu Guru Pegawai Negeri Sipil SMA N 1 Sipahutar mengatakan bahwa kegiatan ini dipelopori untuk menyambut world clean up day atau hari bersih-bersih sedunia. Radius atau jarak kegiatan ini berada sampai batas 500 m dari pekarangan sekolah, dalam aksi kegiatan ini siswa/i di harapkan dapat menjadi manusia yang aktif dan tanggap dalam menangani permasalahan lingkungan. Dalam kegiatan ini juga para siswa/i mengutik sampah organik dan non organik yang dikumpulkan dalam TPA (Tempat Pembuangan Akhir) lalu di bakar. Sebagai perwujudan lingkungan bersih, kebersihan juga merupakan sebagian dari iman “ucap Bapak H.Silitonga.

Siswa/i membakar sampah yang sudah dibersihkan

Menanggapi kegiatan tersebut, Jerri Simanjuntak juga memberikan statement terhadap aktivitas siswa/i SMA N 1 Sipahutar. Sebagai alumni yang dididik dan dibina di sekolah tersebut, sekolah yang ASRI dibawah kaki gunung yang sejuk udaranya. Jerri Simanjuntak menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan energi positif bagi semua kalangan, melihat situasi dan kondisi yang terjadi sekarang ini bencana yang datang silih berganti, banjir massal di daerah-daerah, atau wabah penyakit malaria akibat ulah manusia yang tidak memperhatikan kelestarian lingkungan. Semoga dengan kejadian yang di alami di daerah lain kita mendapatkan pelajaran dan tetap bersyukur karena masih berada pada kondisi aman dan tenteram, pun juga menjadi motivasi bagi kita untuk saling topang menopang dalam menjaga lingkungan sehat dan bersih. Tidak dapat dipungkiri lingkungan bersih dan hijau menjadi tempat ternyaman bagi kita dalam melaksanakan aktivitas “ pungkas Jerri Selaku Alumni dan mahasiswa pelajar Universitas Bengkulu yang juga pegiat aktif dalam pelestarian dan penghijauan lingkungan.

Baca Juga  Rosalia Siahaan Tewas Bersimbah Darah di Toilet Gereja, Pendeta Bilang Jeritannya hanya Suara Kucing
                                 Jerry Simanjuntak

“Kita juga berharap kegiatan ini tetap rutin dilakukan oleh guru sekolah dan siswa/i nya sehingga  sekolah-sekolah lain dapat mencontoh kemudian cita-cita bersama lingkungan bersih tetap terjaga, kita segenap alumni SMA N 1 Sipahutar yang berada di Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap guru-guru SMA N 1 Sipahutar yang selalu konsisten dalam membina siswa/i dalam memenuhi panggilan mendidik anak bangsa. Ini juga menjadi semangat baru bagi kami dalam memberikan kontribusi penuh dalam perkumpulan alumni SMA Sipahutar yang ada di tanah air. SMA N 1 Sipahutar menjadi garda terdepan bagi masyarakat Sipahutar dan Taput dalam melakukan perubahan memajukan daerah dan pendidikan,” tutupnya dengan semangat di media.