Sembilan Unit Rumah Terbakar di Pangaribuan

hitabatak.com > Artikel > Sembilan Unit Rumah Terbakar di Pangaribuan
Sembilan Unit Rumah di Pangaribuan Terbakar ( Foto : Facebook Raidon Gultom)

Sembilan Unit Rumah Terbakar di Pangaribuan

hitabatak/Tapanuli Utara. Sijago merah melahap sembilan rumah di Onan Sabtu, Batumanumpak, Kec. Pangaribuan, Tapanuli Utara (Taput). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pada Minggu padi (12/1).

Peristiwa awal kebakaran yang diketahui setelah beberapa warga melihat lidah api di atas rumah salah satu warga. Warga yang dibantu tiga unit mobil pemadaman yang meluncur dari Tarutung dan Siborongborong, berjuang keras sejak pukul 11.48 WIB untuk memadamkan api. Akhirnya kobaran apiĀ baru dapat dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB,

Adapun dari 9 unit rumah tersebut milik Murni Gultom (60), Boston Silalahi (42), Bukka Gultom (54), Marasin Guton (60), Dana Gultom (40), Sanggam Pakpahan (55), Makmur Hasibuan (60), Rudof Gultom (60) dan Kasih Gultom (44) dengan kondisiĀ 6 unit rumah semi permanen hangus total, sedangkan 3 unit rumah permanen lainnya mengalami rusak ringan.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian sektor pangaribuan. Namun diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diprediksi hingga miliaran rupiah.

Baca Juga  Bupati Taput Terima Dua Penghargaan terkait Sensus Penduduk Online 2020