Sekjend Jokowi Centre mengutuk sikap Rasisme

hitabatak.com > Berita > Sekjend Jokowi Centre mengutuk sikap Rasisme

Sekjend Jokowi Centre mengutuk sikap Rasisme

Jakarta – Indonesia merupakan bangsa yang besar, jangan ada satupun yang berani bersikap Rasis apalagi sampai dilakukan diruang Publik itu sudah pidana.

Hal tersebut diungkapkan oleh Imanta Ginting selaku Sekretaris Jenderal Jokowi Centre pada Minggu (24/1) malam. Hal ini didasari pasca ujaran rasisme oleh AN terhadap Nataliaus Pigai.

Imanta menambahkan bahwa Sebagai bangsa besar, Indonesia memiliki 1340 suku bangsa berdasarkan sensus penduduk BPS tahun 2010.
Jadi sudah tentu perbedaan adalah kekayaan bangsa Kita.

“Para Founding Father sudah mengajari kita hidup berbangsa dalam kemajemukan dan berikrar sebagai bangsa Indonesia,” tegas Imanta.

Apalagi, Imanta menilai pernyataan saudara AN terhadap Nataliaus Pigai , ini tidak baik dilakukan apalagi di ruang Publik .

“Jika terbukti segera agar segera diproses secara Hukum dan jika akun tersebut dibajak agar yang bersangkutan segera melakukan klarifikasi,” ujar Ginting.

Imanta menambahkan semua harus menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, bangsa Kita bangsa demokrasi jangan sampai ada menyerang atau menyedutkan orang berdasarkan identitas atau ciri ciri fisik tertentu mari kita rawat demokrasi kita dengan saling menghargai dan saling menghormati sesama anak bangsa , silahkan berargumentasi secara rasional dan terukur.

“Kejadian ini penting kita jadikan pelajaran bersama , karna perbedaan pendapat atau sikap politik jangan dijadikan alasan untuk menyerang pribadi atau identitas orang tertentu,” pungkas Imanta

Baca Juga  Toleransi Umat Beragama jadi Fokus Cipayung Plus Kota Siantar