Sebanyak 1.000 Sertifikat Tanah Objek Landreform diserahkan oleh Pemkab Tapteng

hitabatak.com > Artikel > Sebanyak 1.000 Sertifikat Tanah Objek Landreform diserahkan oleh Pemkab Tapteng

Sebanyak 1.000 Sertifikat Tanah Objek Landreform diserahkan oleh Pemkab Tapteng

Tapanuli Tengah – Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapanuli Tengah melakukan kunjungan kerja dalam rangka menyerahkan 1.000 sertifikat distribusi Tanah Objek Landreform Tahun Anggaran 2019 di 4 desa di Kecamatan Sirandorung bertempat di Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (23/06/2020).

Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan 1.000 Sertifikat Distribusi Tanah Objek Landreform kepada masyarakat di Desa Muara Ore sebanyak 552 sertifikat, di Desa Simpang 3 Lae Bingke sebanyak 135 sertifikat, Desa Sigodung sebanyak 205 sertfikat, dan Desa Masnauli sebanyak 108 sertifikat.

Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertahanan Nasional (BPN) Tapteng yang telah menerbitkan 1.000 sertifikat tanah itu.

“Saya berharap kepada masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat tanah, jadikanlah lahan itu sebagai lahan yang bermanfaat, bisa ditanam jagung, tanam ubi, kunyit, tanam cabe, dan lainnya yang bisa dipergunakan untuk masa depan meningkatkan kesejahteraan Bapak dan Ibu, saudara-saudaraku sekalian,” ujar Bakhtiar.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan progres berbagai pembangunan di Tapteng, termasuk berbagai pembangunan infrastruktur jalan yang telah dan akan dibangun di Kecamatan Sirandorung. Bupati juga menjelaskan tentang beasiswa kepada warga Tapteng yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri dari Keluarga yang ekonominya kurang mampu namun mampu berprestasi, asal tidak merokok. Untuk tahun 2020 sebanyak 20 orang yang memperoleh beasiswa tersebut dan 4 orang berasal dari Kecamatan Sirandorung.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyampaikan komitmennya dalam pemberantasan Narkoba, perjudian, dan tempat-tempat maksiat. Bupati menginstruksikan para Camat agar berkoordinasi bersama Forkopimka dan Satpol PP untuk melakukan razia secara intens agar Tapteng bebas dari penyebaran Narkoba, perjudian, dan tempat-tempat maksiat.

“Dalam waktu dekat saya akan rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah bahwa saya akan minta acara pesta pernikahan, acara adat bisa dilaksanakan dengan syarat memakai aturan Protokol Kesehatan Covid-19,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga  Mitos Ngeri Seputar Danau Toba

Sementara itu, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Tapteng Joko Sutari mengucapkan bahwa kegiatan sertifikasi tanah ini adalah merupakan kegiatan reforma agraria yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kami dari Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani telah mau berbagi kepada masyarakat Kecamatan Sirandorung. Bapak Bupati juga menyampaikan kepada kami bukan hanya di satu kecamatan ini saja, namun di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Tapanuli Tengah akan dilakukan juga sertifikasi sehingga menjadi Desa Lengkap administrasi pertanahannya untuk di Indonesia,” kata Kepala BPN Tapteng Joko Sutari.

Turut mendampingi Bupati Tapanuli Tengah pada kegiatan itu, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Willy Saputra Silitonga, Pimpinan OPD Tapteng, Camat Sirandorung, Forkopimka Sirandorung, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Sirandorung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Kecamatan Sirandorung. (*)