Sahabat Bagi Semua Orang Melalui Natal Keluarga Batak di Merauke

hitabatak.com > Artikel > Sahabat Bagi Semua Orang Melalui Natal Keluarga Batak di Merauke

Sahabat Bagi Semua Orang Melalui Natal Keluarga Batak di Merauke

Hitabatak.com/Merauke,- Ratusan masyarakat Batak yang berada di bumi Anim-Ha Kabupaten Merauke, Papua. merayakan natal bersama dalam gabungan Ikatan Keluarga Batak Merauke (IKBM). Acara perayaan Natal ini dilaksanakan di Gor Hiad Sai, pada Kamis malam (27/12).

Natal IKBM 2019 mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua orang”.

Dilansir dari laman berita Teropongnews.com, Nurdin Manurung selaku ketua panitia Natal IKBM tahun 2019 mengatakan melalui Natal ini menjadi perwujudan sahabat bagi semua orang.

“Dengan mengambil tema Natal IKBM tahun 2019 ‘Melalui Natal IKBM, Marilah Kita Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang Demi Terwujudnya Kasih Kristus di Antara Kita Dengan Semangat’ harus diwujudkan kepada sesama setiap hari,” ucap Manurung.

Lebih lanjut Nurdin Manurung mengajak seluruh warganya yang mendiami bumi Anim-Ha mampu menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

“IKB Merauke harus ciptakan suasana damai dengan semua orang. Dengan menciptakan kedamaian, maka orang Batak akan menjadi sahabat bagi semua orang terlebih khusus di Kabupaten Merauke,” ajak Manurung.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Merauke, Frederikus Gebze berharap dengan tema yang ada pada perayaan ini dapat memepersatukan semua suku di Merauke.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Merauke menyampaikan penghargaan dan terimakasih, karena dalam tema sahabat, akan mempersatukan hubungan kekeluargaan antara orang Batak dan seluruh suku di Merauke,” tutur Freddy.

Frederikus juga mendukung melalui pemerintah daerah rencana pembangunan ‘Sopo Godang’ atau tempat berkumpulnya orang Batak di Merauke akan segera dibangun dan berharap kelaurga Batak dapat ambil bagian dalam mensukseskan pelaksaan PON 2020 di Merauke dan pembangunan kedepanya.

“Kami Pemda siap membantu pembuatan sopo godang. Penghargaan ini, wajib kami berikan bagi seluruh keluarga Batak yang sudah mengabdi, mendedikasikan diri di tanah ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Jejak Orang Batak di Jakarta