Resmikan Jembatan dan Listrik, Bupati : Tapanuli Utara harus Merdeka dari Kegelapan

hitabatak.com > Artikel > Resmikan Jembatan dan Listrik, Bupati : Tapanuli Utara harus Merdeka dari Kegelapan
Resmikan Jembatan dan Listrik, Bupati : Tapanuli Utara harus Merdeka dari Kegelapan (foto : Pemkab.Taput)

Resmikan Jembatan dan Listrik, Bupati : Tapanuli Utara harus Merdeka dari Kegelapan

Tapanuli Utara – Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, Kajari Taput diwakili, Pimpinan OPD, Camat Garoga dan Uspika Garoga, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan kunjungan kek beberapa dusun di Garoga.

Kunjungan awal sebelumnya telah dilakukan pada tahun 2015 yang lalu. Kunjungan Bupati Nikson yakni ingin melihat kembali apa yang sebelumnya sangat dirindukan masyarakat setempat untuk dibangun disana sudah terlaksana atau belum.

Akhirnya, masyarakat yang selama ini masih dalam kegelapan, kini menikmati bagaimana suasana terang benderang. Jembatan yang tadinya sebuah jembatan kayu yang sudah rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, kini dibangun menjadi jembatan konstruksi Gelagar besi dengan lantai plat borders dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 3,6 meter dengan dana sebesar sekitar 692juta, yakniJembatan Aek Pangorian Dusun Sibargot Desa Garoga Sibargot yang diresmikan langsung oleh Bupati Nikson.

Sebuah dusun yang tadinya terpencil dengan penghuni hanya 42 KK kini menikmati listrik setelah diresmikan langsung oleh Bupati. Hadir langsung dan menyapa masyarakat, melihat senyum bahagia masyarakatnya merupakan kebahagiaan sejati dan kebanggaan bagi Bupati Nikson. “Kebanggaan seorang Bupati ketika bisa melihat masyarakatnya bisa tertawa bahagia dan sejahtera,” ujar Bupati Nikson pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat Dusun Sibargot.

“Semua keinginan dan harapan, kita wujudkan melalui usaha dan doa kita, kebersamaan kita. Untuk tahun ini jalan kabupaten dari Dusun Pargawahan menuju Sirpang Bolon sepanjang 1,5 km akan dihotmix. Selanjutnya jalan menuju Dusun Sibargot akan di underlag pada tahun 2021,” ujar Bupati menambahkan.

Selanjutnya Bupati menegaskan agar ruang kelas di SD Sibargot di rehab dan mobiler di ganti semua. ” Ruangan ini sudah tidak layak, segera di rehab dan mobilernya semua baru. “Anak anak harus semangat belajar dan riang sehingga mereka menjadi generasi emas yang penuh harapan dan penuh cita,” ujar Bupati dengan senyum bahagia bertatap langsung dengan masyarakat.

Baca Juga  Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat dari Penjara

“Saya juga mau tenaga medis ada di dusun ini karena dusun ini jauh dari ibukota Garoga. Juga bedah rumah harus dilakukan di dusun ini. Saya juga akan segera bekerjasama dengan Kakan Kemenag untuk menempatkan guru Agama Islam di Dusun Sibargot ini. Masyarakat Sibargot menikmati kemajuan, pendidikan, kesehatan dan rumah yang layak. Mereka juga layak tersenyum bahagia dan saya juga akan tersenyum bahagia,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak PT. PLN atas kerjasamanya. “Tapanuli Utara harus merdeka dari kegelapan, itu harus saya wujudkan,” seru Bupati pada tatap muka tersebut.

Selanjutnya Bupati Nikson melanjutkan penyusuran ke Dusun Aek Tangga Desa Hutagurgur. Bupati bertatap muka dan menginap di dusun ini berbaur dengan masyarakat langsung. Berdialog dan berbincang mendengar curahan hati masyarakat secara langsung, membuat hati Bupati sangat dekat masyarakat. “Saya bahagia mendengar mereka, merasakan kebahagian mereka,” ujar Bupati di sela sela Senda gurau dengan masyarakat Aek Tangga.

Bupati mengakhiri malam dengan bernyanyi dan tertawa bersama masyarakat.