Biuat anda yang akan menyeberang dari Ajibata ke Ambarita atau sebaliknya, harus mengetahui kalau pembelian tiket kapal sudah bisa dilakukan secara online.

Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi ferizy atau website toba.ferizy.com.

Dilansir dari akun instagram @asdp191 pembelian tiket melalui website tersebut mulai diberlakukan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Disebutkan bahwa soft launching sistem pembelian online tersebut merupakan persembahan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) untuk Indonesia yang akan merayakan HUT kemerdekaan yang ke-77.

Sebelumnya, Teman Del yang menggunakan jasa Kapal Ferry lintasan Ajibata- Ambarita hanya bisa melakukan pembelian tiket di lokasi pelabuhan.

Meski pembelian dengan sistem cashless sudah diberlakukan, antrean panjang kerap terjadi apalagi saat momen liburan terjadi.

Seperti dituliskan akun @asdp191, dengan melakukan pembelian melalui platform online tersebut, calon penumpang sudah tidak perlu lagi antre di pelabuhan. Pembelian sudah bisa dilakukan di mana saja dan di mana saja.

“Dengan melakukan pembelian melalui platform online ini, #KawanASDP sudah tidak perlu lagi antre di pelabuhan. Beli di mana saja, kapan saja, sat set sat set, tinggal bawa tiket elektronik ke pelabuhan. Sangat mudah!,” tulis akun tersebut.

Baca Juga  Gubsu harapkan masyarakat Sumut Patuhi Protokol Kesehatan

By Hitabatak

Berbagi informasi menarik tentang Batak.