Hitabatak.com/Siantar,-Pengusaha Ulos hasil binaan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Siantar menerima penghargaan dari Kementerian  Tenaga Kerja yang membuat kota Siantar meraih prestasi.

Penghargaan diterima oleh Vonie Sitanggang selaku pengusaha Ulos yang didampingi oleh Walikota Siantar Hefriansyah Noor di Istana Wakil Presiden (Wapres) Jakarta, 28 November 2019 lalu, dengan penghargaan yang diraih adalah Paramakarya Tingkat Nasional bidang tenaga kerja.

Hamam Soleh selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemko Siantar menerangkan bahwa Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah dihadapan Wakil Presiden.

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri¬† Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah disaksikan Wapres KH Maaruf Amin,” jelas Soleh¬† Jumat (13/12) dilansir dari laman Gatra.com

Lebih lanjut Soleh menuturkan bahwa kriteria penghargaan diberikan kepada pelaku usaha yang dinilai berhasil membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan adanya lapangan pekerjaan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Berdasarkan penilaian, pengusaha asal Siantar ini dinyatakan terbaik dalam upaya peningkatan lapangan kerja. Usaha ulos ini sendiri beralamat di Jalan Melanthon Siregar. Ada sekitar 30 pekerja yang di dalamnya juga terdapat penyandang disabilitas,” tambah Soleh.

Dalam kesempatan yang sama Lukas Barus selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Siantar berharap dengan prestasi yang sudah diraih oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Siantar melalui pengusaha ulos dapat pula diikuti oleh para pelaku usaha lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya harap pelaku usaha lainya di Siantar dapat terus berupaya meningkatkan usaha dengan baik dan menciptakan lapangan kerja. Juga menaati aturan ketenagakerjaan. Sehingga baik pelaku usaha dan para tenaga kerjanya dapat semakin meningkat perekonomiannya,” harap Barus.

Baca Juga  Di Siantar, GMKI Gelar Aksi Doa Bagi Bangsa dan Perdamaian Bagi Papua