Pengusaha Batak di Papua ini Bagikan Ratusan Sembako di Toba

hitabatak.com > Artikel > Pengusaha Batak di Papua ini Bagikan Ratusan Sembako di Toba
Ket.foto : Kepada Desa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Ombur, Silaen, Toba. (Sumber : Gajah Toba)

Pengusaha Batak di Papua ini Bagikan Ratusan Sembako di Toba

Toba – Dalam mengatasi persoalan atas dampak dari penyebaran Covid-19 tidak serta merta menjadi tugas pemerintah semata, melainkan semua pihak harus terus ikut ambil peran dan bersinergi bergotong royong untuk memgatasi kondisi yang dialami secara kolektif oleh masyarakat secara khusus para pekerja harian yang saat ini tengah mengalami kesulitan akan kebutuhan sembako bisa terbantu dalam situasi bencana non alam Covid-19.

Hal itu juga yang dilakukan oleh putra batak yang saat ini berdomisili di Provinsi Papua menyalurkan bantuan ratusan bingkis sembako kepada masyarakat di enam desa di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada Senin (20/4).

Adalah Tahan Sibarani seorang pengusaha dan tokoh masyarakat Batak di Papua peduli warga bona pasogit dengan membagikan ratusan sembako tersebut, yang disampaikan melalui Atniel selaku juru bicara Tahan Sibarani dan salah satu Tokoh Pemuda yang didampingi istrinya Boru Panjaitan.

“Cukup memprihatinkan situasi ini. Akibat pandemi Covid-19 semua kegiatan dan aktivitas masyarakat terhenti dan berdampak pada kesulitan ekonomi,” ujar Atnael Sibarani, di Desa Ombur yang disaksikan oleh Kepala Desa Ombur, Johan Sihombing, Babinsa Silaen, Sertu Hendrianto dan Bidan Desa, Agustina Simanjuntak.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan adalah beras 15 kg, minyak goreng 3 kg, telur 1 piring, gula 1 kg dan mie instan 1 dus yang diserahkan di kampung halaman Tahan Sibarani Desa Ombur yang disaksikan

Atnael menambahkan dengan adanya bantuan sembako ini harapannya dapat meringankan beban warga yang kini diterpa kesulitan ekonomi sebagai dampak dari penyebaran covid-19 ini dan semoga wabah ini segera berlalu untuk roda perekonomian masyarakat bisa kembali pulih.

“Mari kita semua berdoa supaya bangsa kita secepatnya keluar dari bencana ini sehingga aktivitas baik pendidikan dan perekonomian serta pembangunan dapat kembali dirasakan atau pulih,” ucapnya.

Baca Juga  Di Raker DPRD Sumut, Musa Rajekshah : Harmonisasi dan Sinergi di Masa Pandemi

Atniel menambahkan, Tahan Sibarani berprofesi sebagai pengusaha sukses di Provinsi Papua. Sibarani berpesan agar seluruh warga waspada dan menjaga kebersihan diri supaya terhindar dari serangan virus covid-19 yang dinyatakan mematikan

Beliau (Tahan Sibarani) berpesan, kata Atniel agar  masyarakat menjalankan aturan yang dikeluarkan pemerintah. Dengan mengikuti arahan itu secepatnya bencana yang kita alami bisa berakhir.

Sebelum Desa Ombur bantuan sudah disalurkan di Desa cinta Dame dan Sirikkiron direncanakan penyerahan bantuan akan berlangsung di 6 desa di Kecamatan Silaen ditambah bantuan kepada pengemudi becak motor.

“Sebelumnya kita sudah membagikan 135 paket sembako di Desa Cinta Dame, 100 paket di Desa Sirikkiron, dan saat ini 100 paket di Desa Ombur,” terangnya.

Sementara itu, Darwin Siagian selaku Bupati Toba menyampaikan rasa terima kasih kepada Tahan Sibarani yang telah menunjukan kepeduliannya kepada warga di Bona Pasogitnya di Silaen yang saat ini sedang terbeban karena bencana pandemi Covid-19 dengan memberi bantuan sembako.

“Bantuan itu cukup meringankan beban warga yang saat ini ekonominya sedang mengalami kesusahan. Dengan adanya bantuan dan perhatiannya atas nama warga dan pemerintah kami sampaikan terimakasih,” ujar Darwin.

Sumber : Gajah Toba News
Editor : Yedija M