Pemuda Batak Ulosi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

hitabatak.com > Artikel > Pemuda Batak Ulosi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Pemuda Batak Ulosi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Jakarta – Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mendapat tanda kehormatan dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD DKI berupa Ulos yang menjadi kain khas suku Batak setelah terpilih sebagai pembina PBB di gedung Mulia Raja, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (22/8/2020).

Dipimpin Ketua DPD PBB DKI Jakarta D.F Siringo-Ringo mengalungkan Ulos (Mangulosi) pada Riza Patria sambil menari tor-tor.

Riza Patria yang baru menjabat sekitar 4 bulan jadi Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang mencalonkan diri jadi calon Wakil Presiden menyambut tanda penghormatan yang diberikan dan mengapresiasi pelantikan dewan pimpinan PBB DKI Jakarta.

“Organisasi pemuda Batak bersatu adalah organisasi kepemudaan yang bersifat kekeluargaan dan kedaerahan,” kata Riza.

Lebih lanjut, Riza menghimbau kepada seluruh anggota PBB DPD DKI Jakarta ikut terlibat mensosialisasikan protokol kesehatan. Dengan tetap engenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan atau 3M sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita terlibat aktif yang pertama kita pastikan bahwa semuanya melaksanakan 3M tadi, mulai dari rumah kita sendiri. Jangan sampai ada keluarga kita terkena Covid-19,” pungkas Riza yang juga politisi partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, D.F Siringo-Ringo menyatakan seluruh anggota PBB DPD DKI Jakarta siap membantu mensosialisasikan 3M.

DPD PBB DKI Jakarta sendiri sudah membagikan ribuan masker kepada warga dan mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Fokus kita solidaritas, gotong royong, dan toleransi ini merupakan fundamental. Ini yang akan membawa Pemuda Batak Bersatu di Jakarta membantu mewujudkan program pemerintah,” tutur D.F Siringo-Ringo.

Sumber : Tribun Jakarta
Editor    : Yedija 

 

Baca Juga  Philip Situmorang Pemuda Batak Jadi Perwira Tentara Amerika Serikat