Pemandangan Indah Dari Bukit Sibea-bea

hitabatak.com > Travel > Pemandangan Indah Dari Bukit Sibea-bea

Pemandangan Indah Dari Bukit Sibea-bea

Ada destinasi wisata religi dan rohani yang baru-baru ini begitu popular di Indonesia yaitu Bukit Sibea bea.

Bukit ini terletak di kecamatan Harian Boho yang memang dikenal  memiliki spot alam perbukitan dengan pemandangan lanskap Danau Toba yang indah.

Di Bukit Sibea bea pengunjung pasti puas melihat pemandangan yang memanja mata, seperti contour Desa Limbong yang eksotis, pesona Harian dan Tele dan yang lainnya.

Nah bagi traveller yang masih belum tahu destinasi wisata ini, berikut ulasan Bukit Sibea bea selengkapnya:

Bukit Sibea bea merupakan destinasi wisata religi/rohani yang berada di Kabupaten Samosir. Di bukit ini, ada patung Yesus yang memiliki tinggi 61 meter sekaligus menjadi icon wisata.

Menurut informasi terbaru, pembangunan memakan waktu 2 tahun dan diresmikan oleh bupati samosir.

Menurut beliau, objek wisata Bukit Sibea bea akan menjadi destinasi yang identik dengan kesejukan dan kedamaian. Makanya dibangun patung tersebut.

Di kesempatan yang sama, bupati Samosir memohon kepada masyarakat agar tetap menjaga destinasi dengan baik.

Daya Tarik Bukit Sibea-bea

Bukit Sibea bea merupakan wisata rohani dan religi yang pertama kali dibangun di Pulau Samosir. Selain keberadaan patung, pemandangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, spot foto alami juga menjadi alasan mengapa pengunjung selalu ramai apalagi di masa liburan

Tidak dimungkiri, patung yang berada di atas ketinggian ini menjadi ikon. Apalagi desainnya menggambarkan Yesus seakan memberkati masyarakat Samosir yang sebagian besar beragama Nasrani.

Dari sini, ada harapan destinasi bakal menjadi sumber ekonomi sektor masyarakat khususnya di Kecamatan Harian.

Karena bukan sekadar destinasi mainstream melainkan destinasi rohaniah, maka monumen umat kristiani ini harus benar-benar dijaga.

Baca Juga  Pantai Lumban Bulbul Balige, Ancolnya Orang Toba

Paling tidak Bukit Sibea bea  bisa menjadi tempat rekreasi yang menenangkan.

Aktivitas Wisata Di Bukit Sibea-bea

Kalau berbicara aktivitas wisata, maka di Bukit Sibea bea  semuanya sudah lengkap.  Salah satunya melakukan swafoto di spot yang instagramable.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas camping di lokasi yang sudah dipersiapkan pihak pengelola.

Pengunjung juga bisa menikmati sunsite dan sunrise yang indah. Termasuk melihat lanskap pantai dari atas bukit di malam hari.

Melihat potensi semacam ini, maka pemerintah pun memperkuat fasilitas dengan menyediakan akses jalan menuju lokasi untuk mempermudah traveler.

Harga Tiket Masuk Bukit Sibea-bea

Untuk harga tiket masuk, pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun ke depan sepertinya untuk akses Bukit Sibea bea akan dibebankan biaya tiket, apalagi jika melihat animo masyarakat yang begitu besar.

Jadi selagi masih belum dipungut biaya silakan datangi destinasi wisata sekarang juga.

Lokasi Dan Rute Bukit Sibea-bea

Bukit Sibea bea terletak di desa Janji Martahan Kecamatan Harian Bobo Kabupaten Samosir. Akses jalan ke lokasi sudah bagus, termasuk jalur ke kawasan patung maupun rute menuju tepi pantai.

Bukit Sibea bea adalah bukit populer yang ada di Kecamatan Harian Boho yang masih masuk kawasan Janji Martahan. Lokasinya tidak jauh dari Technopark Perikanan BBI Samosir.

Bukit ini diapit Desa Turpuk Sihotang serta Bukit Holbung. Maka dari itu, untuk sampai ke sana harus melihat papan jalan karena lokasinya agak jauh dari pusat kota.

Sekalipun demikian, pemerintah sudah menggelontorkan dana sebesar Rp. 25.000.000.000 untuk membangun akses jalan menuju objek wisata Bukit Sibea bea. Tujuannya supaya perjalanan lebih nyaman, kalian juga tidak tersesat.

Baca Juga  Berburu Cinderamata Khas Batak di Pasar Tomok Pulau Samosir

Pemerintah setempat juga membangun papan nama di sepanjang perjalanan. Supaya kalian bisa menemukan pintu gerbang wisata tanpa harus bertanya di sepanjang jalan. Lebih bagus lagi jika kalian menggunakan aplikasi Google Map sebagai sarana pendukung.

Jam Buka Destinasi Bukit Sibea-bea

Di Bukit Sibea bea kalian bisa datang kapan saja. Bahkan banyak yang berkemah di tempat ini semata untuk melihat pemandangan Danau Toba di malam hari. Namun, untuk aktivitas camping traveler harus izin pengelola terlebih dahulu.

Selain itu, silakan menginap tetapi patuhi ketentuan yang ada. Termasuk tidak membakar tanaman serta tidak membuang sampah sembarangan. Jadi tunggu apalagi silakan datangi Bukit Sibea bea sekarang juga.