Pekan Pesona Wisata Medan Resmi Dibuka Sinergitas Telkomsel-Pemkot Medan

hitabatak.com > Artikel > Pekan Pesona Wisata Medan Resmi Dibuka Sinergitas Telkomsel-Pemkot Medan

Pekan Pesona Wisata Medan Resmi Dibuka Sinergitas Telkomsel-Pemkot Medan

Hitabatak.com/Medan,- Dalam rangka memperkenalkan destinasi pariwisata dan kuliner kota Medan, Pemerintah kota Medan dalam hal ini dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pekan Pesona Wisata Medan di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan pada Kamis (12/12). Pekan Pesona Wisata Medansecara resmi di buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Pemerintah Kota Medan dalam Pekan Pesona Wisata Medan bekerja sama dengan Telkomsel Poin mempersiapkan acara dengan matang untuk sebagai kegiatan tahunan. Tahun 2019 Pekan Pesona Wisata Medan akan digelar selama tiga hari dari hari kamis hingga hari minggu (12 – 15 Desember).

Agus Suriyono selaku Kadis Pariwisata kota Medan menerangkan bahwa Pekan Pesona Wisata Medan bertujuan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kota Medan.

“Program itu diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal, nusantara bahkan diharapkan dari luar negeri,” ujar Agus Suriyono.

Lebih lanjut Agus Suriyono menerangkan dalam Pekan Pesona Wisata akan menunjukkan keberagaman dalam berbudaya, tercatat akan ada 14 etnis di Medan dan menampilkan atau menjual kuliner produksi UMKM serta acara hiburan dengan artis nasional Okka dan Alex Rudiart,

“Medan dikenal dengan kulinernya dan itu terus dipromosikan termasuk kebudayaannya yang beragam. Dalam event ini akan menampilkan beragam seni budaya yang ada di Kota Medan seperti Melayu, Mandailing, Toba, Dairi, Pakpa, Nias, Karo, Jawa, Minang, Aceh, India, Arab dan Cina, selain itu juga akan menampilkan demo memasak masakan daerah sebagai potensi wisata yang akan terus dikembangkan,” katanya.

Dilansir dari laman berita sumut.antaranews.com, Ricky E Panggabean selaku General Manager Prime Segment and Direct Channel Management Sumatera Telkomsel menekankan akan membangun komitment dalam membangun negeri dengan menguatkan kemitraan bersama berbagai pihak salah satunya dengan pemerintah kota Medan. Diharapkan akan terwujudnya Medan Smart City khususnya di bidang kebudayaan.

Baca Juga  Letda Appolta Siahaan Telah Diakui Namanya Dalam Kejuaraan Menembak

“Event itu juga disiapkan untuk memanjakan pelanggan Telkomsel dengan beragam program dan hadiah melalui penukaran Poin Telkomsel, untuk setiap transaksi dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin akan mendapatkan discount up to 50 persen dengan catatan transaksiĀ  maksimal Rp 5000,” kata Panggabean.

Dalam pekan pesona wisata Medan para pelanggan dapat mengikuti program lelang poin dengan hadiah satu unit HP Samsung A20. Tidak hanya para wargapun dapat mengikuti lomba Instagrammable photo spot di lokasi acara dengan hadiah Samsung J4.