Ket.foto : Bobby Nasution saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 (Sumber : Xnews)

Medan – Muhammad Bobby Afif Nasution ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat kota Medan yang terkena dampak dari Covid-19. Didampingi Tim, Boby mendatangi satu persatu rumah warga di kawasan Jalan Rawa Cangkuk II Kecamatan Medan Denai.

Puluhan rumah disambangi pria yang akrab disapa Bobby. Disela kegiatannya, Bobby mengatakan sembako yang diberikan kiranya bisa membawa manfaat untuk warga terdampak, khusunya kalangan ekonomi menegah ke bawah serta bisa meringankan beban mereka.

“Hari ini kita kembali membagikan langsung sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Setidaknya kita bisa ikut meringankan beban mereka. Seperti kita ketahui dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Boby pada, Kamis (23/4/2020) malam.

Selain membagi sembako, Menantu Presiden Jokowi ini pun melalukan sosialisasi dengan para masyarakat agar ikut berperan dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalani dan mematuhi anjuran dari pemerintah.

“Tetap jaga kesehatan, untuk sementara di rumah saja, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan ke luar rumah,” ujar Bobby.

Sementara itu, beberapa warga yang mendapatkan bantuan sembako dari Bobby merasa terkejut dikarenakan suami dari Khaiyang tersebut langsung turun tangan menemui masyarakat.

“Terima kasih sekali Pak Bobby, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bapak selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan. Kami tidak menyaka kalau bapak turun langsung untuk membagikannya kepada kami,” ujar salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako.

Sejauh ini, Bobby bersama tim sudah membagikan di sejumlah titik seluruh Kota Medan sedikitnya sudah 13.000 sembako.

Tidak hanya itu, Tim Bobby juga rutin membagikan ratusan nasi kotak setiap harinya kepada driver ojek online dan penarik becak motor di Kota Medan.

Baca Juga  MENGENAL PAHLAWAN BANGSA BATAK SISINGAMANGARAJA

Sumber : Sindo
Editor    : Yedija M