Hitabatak.com/Nusa Nenggara Timur,- Dalam acara Sidang Raya XVII 2019 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang dilaksanakan Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 8 hingga 13 November 2019 melahirkan pemimpin baru yang akan memimpin PGI selada lima tahun kedepan.

Digereja Kristen Sumba (GKS) Payeti Cabang Praiwora, di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT, Selasa, 12 November 2019 menjadi tempat pemilihan ketua umum yang baru. Adalah Pdt. Gomar Gultom terpilih menjadi Ketua Umum  Periode 2019-2024.

Pdt. Gomar Gultom yang merupakan pendeta dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) terpilih melalui pemilihan secara tertutup dan pemungutan suara terbanyak dalam Sidang Panitia Nominasi dan Pemilihan SR PGI Ke-XVII.

Pdt. Gomar Gultom terpilih setelah meraih suara terbanyak dari 2 kandidat lainnya, tercatat sebanyak 79 suara melewati Pdt Albertus Patty (32 suara) dan Pdt Dr.Tuhoni Telaumbanua (12 suara).

Dengan demikian tongkat estafet Ketua Umum PGI beralih dari Pdt. Dr. Henriette Tabita Hutabarat-Lebang kepada Pdt. Gomar Gultom.

Pdt.Gomar Gultom sebelum terpilih menjadi ketua umum PGI juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PGI Periode 2014-2019.

 

 

Baca Juga  Berikut Syarat Menjadi PKK Pada Pilkada Humbahas 2020