Parapat Sepi Wisatawan Diduga karena Pengalihan Arus Lalu Lintas

hitabatak.com > Artikel > Parapat Sepi Wisatawan Diduga karena Pengalihan Arus Lalu Lintas

Parapat Sepi Wisatawan Diduga karena Pengalihan Arus Lalu Lintas

Hitabatak.com/Parapat,- Akibat pengalihan arus lintas di Kabupaten Simalungun pada libur natal dan tahun baru diparapat membuat kota parapat sepi akan kunjungan dari para wisatawan. Hal ini yang kemudian dikeluhkan oleh para pengusaha kapal, pedagang oleh-oleh serta kuliner.

Dampak yang dari pengalihan arus lintas di Kabupaten Simalungun ini membuat kendaraan tidak melintas didaerah parapat dan sepinya kunjungan wisatawan

Dilansir dari laman berita Sumut.Sindonews.com, Marnaek Siallagan Salah seorang pengusaha kapal di Parapat, mengungkapkan bahwa selama libur Natal hingga menjelang Tahun Baru yang tinggal beberapa hari penumpang kapal pariwisata sepi,karena minimnya kunjungan wisatawan.

“Biasanya libur Natal hingga menjelang Tahun Baru minimal Rp2 juta hingga Rp3 juta penghasilan kapal pariwisata, namun mulai tanggal 24 Desember 2019 kemarin hanya rata-rata Rp200 ribu,” ujar Siallagan pada Jumat (27/12).

Lebih lanjut Manaek Siallagan mengatakan hal ini dikarenakan karena adanya pengalihan arus lalulintas selama arus mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru,sehingga kendaraan tidak melintasi Parapat.

“Informasinya ada pengalihan arus lalulintas ,kenderaan dilarang masuk Parapat selama arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru,sehingga kunjungan wisatawan sepi,” kata Siallagan.

Berangkat dari keluh kesah para pengusaha yang terkena dampak dari pengalihan arus lintas ini maka para pengusaha berencana akan melakukan pertemuan kepada Kapolres Bengkulu.

Dilansir kembali dari laman Sumut.sindonews.com, Kapolres Simalungun melalui Kasubbag Humas Iptu Lukman H Sembiring yang dikonfirmasi mengatakan pengalihan arus lalulintas selama arus mudik dan balik Natal-Tahun Baru hanya saat arus lalulintas macet.

“Bukan karena pengalihan arus lalulintas Parapat sepi,karena pengalihan hanya dilakukan jika arus lalulintas macet,” ujar Lukman

Baca Juga  Sri Mulyani Lantik Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak