Tim gabungan mengevakuasi jenazah Opung Remi Sitorus yang ditemukan tewas hanyut di Sungai Bah Kasindir, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun,Kamis (20/2/2020) siang (Foto/Sindonews)

hitabatak.com/Simalungun – Seorang nenek yang bernama Remi Sitorus berusia 88 tahun atau biasa dipanggil opung ini ditemukan tewas di aliran sungai Bah Kasindir, Desa Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kamis (20/2/2020) siang.

Oppung Remi sebelumnya telah dinyatakan hilang selama dua hari dan Tim gabungan BPBD Pemkab Simalungun, Basarnas, TNI dan Polri telah berupaya melakukan pencarian.

Dilansir dari laman Sindosumut, Septiaman Purba selaku Camat Dolok Panribuan mengatakan jasad korban yang hanyut ditemukan 1 kilometer dari pinggir sungai lokasi ditemukannya baju dan sandalnya.

“Sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 1 kilometer dari lokasi tempat ditemukannya baju dan sandal korban,” ujar Septiaman.

Dalam kesempatan yang sama Edwin T Simanjuntak menambahkan bahwa lokasi penemuan jasad opung Remi Sitorus yang curam dengan kedalaman 200 meter cukup menyulitkan tim melakukan evakuasi.

“Lokasi jasad korban ditemukan curam dengan kedalaman 200 meter, sehingga menyulitkan tim gabungan melakukan evakuasi namun jasad opung Remi sudah berhasil dievakuasi untuk dibawa ke rumah keluarganya,” sebut Edwin.

Baca Juga  LIPI : Prabowo jadi Menhan Bisa Gantikan Presiden