Waskita Toll Road Beri Diskon Tarif Tol hingga 36 Persen, Cek Detailnya
PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya menerapkan diskon tarif tol hingga 36 persen. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Tol Pemalang-Batang milik PT Pemalang Batang Tol Road (PTBR), anak perusahaan PT Waskita Toll Road. Foto: Waskita Toll Road
Tol Pemalang-Batang milik PT Pemalang Batang Tol Road (PTBR), anak perusahaan PT Waskita Toll Road. Foto: Waskita Toll Road

PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya menerapkan diskon tarif tol. Selama periode tertentu, PT Pemalang Batang Toll Road akan menerapkan diskon tarif pada jalan tol Pemalang–Batang sebesar 20 persen untuk seluruh golongan kendaraan dengan asal tujuan perjalanan jarak jauh (Cikampek –Kalikangkung) dan sebaliknya.

Diskon ini berlaku saat arus mudik dari arah Cikampek menuju Kalikangkung mulai pada tanggal 3 April 2024 pukul 06.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 06.00 WIB, serta arus balik dari arah Kalikangkung menuju Cikampek mulai tanggal 17 April 2024 pukul 06.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 06.00 WIB.

Sedangkan Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder (KLB) akan menerapkan diskon tarif mulai tanggal 3 April hingga 19 April 2024 untuk golongan 2 hingga 5. Untuk golongan 2 & 3 akan diterapkan diskon tarif sebesar 13,46 persen hingga 15 persen dan golongan 4 & 5 akan diterapkan diskon tarif sebesar 34,78 persen hingga 36,25 persen.

Adapun penerapan diskon ini hanya berlaku di gerbang tol Jalan Tol KLB yaitu gerbang tol Bunder Gresik, gerbang tol Cerme, gerbang tol Lebani Gresik dan gerbang tol Belahan Rejo.

Junction Wringinanom Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar (KLBM). Foto: Waskita Toll Road
Junction Wringinanom Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar (KLBM). Foto: Waskita Toll Road

“Penerapan diskon tarif pada jalan tol Pemalang–Batang dan jalan tol Krian–Legundi–Bunder menjadi salah satu kontribusi WTR dalam menyambut libur Idul Fitri 2024 ini, semoga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh para pengguna jalan,” ujar President Director PT WTR Daniel Fitzgerald Liman dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (4/4).

Pada periode waktu tertentu selama libur Hari Raya Idulfitri, jalan tol Kayuagung –Palembang–Betung (Kapal Betung) dan jalan tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci) akan beroperasi secara fungsional.

Pada jalan tol Cimaci, PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) akan mengoperasikan secara fungsional seksi Nagrak – Cibitung sepanjang 19,65 KM dengan 1 jalur dan 1 arah, untuk arus mudik yang berlaku dari Nagrak menuju Cibitung akan dibuka mulai tanggal 4 April 2024 hingga 11 April 2024.

Foto udara sejumlah kendaraan terjebak saat adanya aksi pemblokiran jalan oleh warga di Tol Cimanggis-Cibitung, di Jatikarya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6/2022).  Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Foto udara sejumlah kendaraan terjebak saat adanya aksi pemblokiran jalan oleh warga di Tol Cimanggis-Cibitung, di Jatikarya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6/2022). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Sedangkan untuk arus balik yang berlaku dari Cibitung menuju Nagrak akan dibuka mulai tanggal 12 April 2024 hingga 16 April 2024. Jalur fungsional dibuka pada pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB dan berlaku khusus untuk kendaraan kecil seperti sedan, jeep dan mini bus.

Adapun selama pengoperasian fungsional ini, seluruh akses gerbang tol difungsikan untuk keluar masuk jalan tol, kecuali pada gerbang tol Setu Utara yang hanya dapat digunakan untuk akses keluar tol.

Daniel Fitzgerald Liman menyampaikan bahwa , PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) dan CCT masing-masing telah mempersiapkan segmen dan seksi yang akan difungsionalkan agar dapat dilalui sementara oleh pengguna jalan serta rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan lalu lintas di titik tertentu.

“Dengan dioperasikan secara fungsional Jalan Tol Kapal Betung segmen Musi Landas–Pangkalan Balai diharapkan dapat memecah kepadatan lalu lintas di jalan nasional. Begitu juga Jalan Tol Cimanggis–Cibitung yang difungsionalkan pada Seksi Nagrak-Cibitung diharapkan dapat memecah kepadatan lalu lintas pada titik tertentu sehingga dapat mengurangi waktu tempuh yang tadinya 60 menit menjadi 30 menit,” jelas Daniel.

Guna membantu mengatasi kepadatan lalu lintas pada jalan nasional, WST selaku pemilik konsesi jalan tol Kapal Betung akan membuka jalur fungsional situasional 1 arah pada segmen Musi Landas-Pangkalan Balai sepanjang 22 KM khusus untuk kendaraan dengan golongan 1, yang akan diberlakukan mulai tanggal 5 April hingga 16 April 2024.

Pembukaan jalur fungsional situasional ini hanya berlaku pada pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB dan berlaku gratis tanpa tarif.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/waskita-toll-road-beri-diskon-tarif-tol-hingga-36-persen-cek-detailnya-22Tq8id7yTq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations