Wall Street Ditutup Bervariasi, Nasdaq dan S&P 500 Cetak Rekor
Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa (12/6). #bisnisupdate #update #bisnis #text
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa (12/6). Nasdaq dan S&P 500 ditutup naik dan berakhir pada level tertinggi sepanjang masa, membalikkan penurunan sebelumnya karena investor bersiap untuk data inflasi mendatang dan pertemuan kebijakan Federal Reserve.

Dikutip dari Reuters, Rabu (12/6), Dow Jones Industrial Average turun 120,62 poin atau 0,31 persen menjadi 38.747,42. S&P 500 naik 14,53 poin atau 0,27 persen menjadi 5.375,32 dan Nasdaq Composite bertambah 151,02 poin atau 0,88 persen menjadi 17.343,55.

Saham Apple membantu menempatkan posisi Nasdaq, sementara saham blue-chip Dow Jones Industrial Average ditutup melemah. S&P 500 juga berubah menjadi di zona hijau seiring para pembuat kebijakan Fed mengadakan pertemuan dua hari.

“Investor bermain aman, dengan laporan CPI besok meskipun diprediksi menunjukkan sedikit penurunan,” ujar Sam Stovall, kepala strategi investasi CFRA Research di New York.

“(Tetapi) kita terus melihat titik tertinggi sepanjang masa, dan anda tidak ingin membuat keputusan emosional,” tambah Stovall. “IHK bisa lebih lemah dari perkiraan, dan The Fed mungkin terdengar optimis bahwa setidaknya satu kali penurunan suku bunga bisa terjadi sebelum akhir tahun”.

Meskipun investor memprediksi tidak ada perubahan pada tingkat target dana Fed, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) diperkirakan akan merilis ringkasan proyeksi ekonomi, yang akan menjelaskan jalur kebijakan bank sentral ke depan.

The Fed yang bergantung pada data akan mengamati apakah data CPI yang dirilis Rabu pagi ini menunjukkan seperti yang diharapkan, bahwa inflasi masih bergerak turun menjadi target tahunan bank sentral sebesar 2 persen.

Laporan tersebut mengikuti angka pertumbuhan upah AS yang lebih tinggi dari perkiraan pada hari Jumat. Pengumuman Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa ia akan mengadakan pemilihan umum pada tahun yang penuh gejolak dalam geopolitik, yang telah mendorong dolar AS.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/wall-street-ditutup-bervariasi-nasdaq-dan-sandp-500-cetak-rekor-22v8DXYcpPq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations