TDA Perempuan Bekasi Gelar Mental Health For Womenpreneur
Oleh TDA
TDA Perempuan Bekasi. dok
TDA Perempuan Bekasi. dok

Bekasi - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas Perempuan (TDAP) daerah Bekasi menggelar kegiatan Mental Health For Womenpreneur by Muri Handayani, bertempat di Hj Karpet, Kota Bekasi, Sabtu (22/06/2024).

Nour Enjela selaku Ketua TDAP Bekasi mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan para pengusaha hebat perempuan. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan dukungan semangat kepada para pengusaha perempuan sehingga sehat secara lahir dan batin.

"Target kami ibu-ibu pengusaha, karena kami ingin memberikan energi positif untuk para pengusaha perempuan agar semakin kuat dan tangguh memiliki mental yang hebat meski harus menjalankan banyak peran," jelasnya.

Dia menyebutkan bisnis yang dilakukan perempuan cenderung berada pada lingkup keseharian, menggunakan perasaan, pendekatan personal, bahkan melakukan aktivitas usaha yang berada disela-sela rutinitas mengurus keluarga.

Semakin banyak perempuan yang mulai menyadari bahwa menjadi wirausahawan merupakan cara terbaik untuk membantu ekonomi keluarga, karier, dan aktualisasi diri.

Dalam menjalankan bisnis perempuan lebih terlatih untuk berani mengambil risiko, bermental mandiri, serta berani memulai usaha tanpa diliputi rasa cemas sekalipun dalam kondisi yang tidak pasti.

Oleh sebab itu, perlu menanamkan sikap mental berwirausaha sehingga wirausaha mampu mengembangkan usahanya menjadi lebih besar serta mampu mencapai omzet dan keuntungan yang lebih tinggi lagi.

"Selain itu dibutuhkan motivasi dan dorongan dari orang sekitar, sehingga kami TDAP Bekasi menggelar kegiatan ini," ungkapnya.

Para pengusaha khususnya perempuan harus memiliki kepribadian yang ulet, pantang menyerah, memiliki keberanian untuk berkreasi, inovatif dan mampu melihat berbagai peluang. Dengan sikap mental yang demikian, maka seorang wirausahawan dapat menjalankan roda bisnis yang dijalaninya.

Dia menambahkan biaya dalam kegiatan ini sebanyak 100 ribu rupiah dengan mendapatkan beberapa fasilitas yang telah disiapkan oleh panitia. Nour berharap dengan adanya kegiatan ini, TDAP Bekasi dapat menjadi fasilitator bagi pengusaha perempuan yang ada di Bekasi.

"Semoga TDAP Bekasi bisa menjadi fasilitator dan sahabat bagi perempuan-perempuan hebat untuk tetap bisa menjaga mental lahir dan batin," harapnya.

https://kumparan.com/TDA/tda-perempuan-bekasi-gelar-mental-health-for-womenpreneur-230gNpN3Pl8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations