Tampang Segar Hyundai Creta Terbaru, Masuk Indonesia Kapan?
Hyundai Creta punya tampang baru mirip Palisade, kapan meluncur di Indonesia? #kumparanOTO
Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India.  Foto: Hyundai
Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India. Foto: Hyundai

Hyundai Creta terbaru akan segera mengaspal pada 16 Januari mendatang, tepatnya untuk pasar India. Beragam bocoran gambar dan siluet tampang anyarnya itu sudah tersebar di media sosial.

Pada akun Instagram resmi Hyundai India (@hyundaiindia), sekilas tampang depan, belakang, hingga layout dashboard sudah ditampilkan. Semuanya benar-benar baru.

Ubahan tersebut membuat Creta seperti mengalami perubahan generasi, padahal rumornya hanya sebatas facelift alias masih satu platform dengan Creta yang dijual di Indonesia saat ini.

Mulai dari depannya yang mengusung bahasa desain terbaru mobil-mobil Hyundai. Lampu DRL dan guide lamp LED dibuat memanjang, dipadukan dengan grill berukuran besar. Lalu, ada lampu utama yang juga sudah LED, sekilas agak mirip dengan Palisade terbaru.

Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India.  Foto: Hyundai
Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India. Foto: Hyundai

Buritannya juga cukup senada dengan bagian depan, lampu rem dan lampu malam juga dibuat memanjang. Memberikan kesan lebar, serta lebih mewah.

Masuk ke dalam, area cockpit dibuat sepenuhnya baru. Desainnya lebih modern ketimbang model yang ada saat ini, contohnya area kemudi dengan bentangan layar digital memanjang dari konsol tengah hingga panel instrumen.

Area pengaturan suhu kabin dibuat sepenuhnya digital dengan penambahan semacam layar di atasnya. Tuas transmisi ikut dipermak, hingga skema warna interior baru dan lengkap dengan ambient light.

Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India.  Foto: Hyundai
Siluet Hyundai Creta terbaru yang akan meluncur di India. Foto: Hyundai

Belum ada detail fitur baru termasuk spesifikasi resminya, tetapi kemungkinan akan menggunakan tiga pilihan mesin yakni 1.5 diesel, 1.5 bensin, dan 1.5 bensin turbo untuk pasar India. Pilihan transmisi selain matik IVT, juga akan tersedia DCT 7-percepatan.

Meski belum diluncurkan secara resmi, pabrikan sudah membuka booking sebesar 25 ribu Rupee atau sekitar Rp 4 jutaan. Apakah, model baru tersebut juga bakal mendarat di Indonesia?

COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto enggan berbicara banyak. Ia memberi sinyal akan ada produk baru dalam waktu dekat.

"Tenang saja, akan ada kejutan dalam waktu dekat ini," urai pria yang karib disapa Frans ini kepada kumparan, Kamis (4/1).

***

https://kumparan.com/kumparanoto/tampang-segar-hyundai-creta-terbaru-masuk-indonesia-kapan-21tugLtKN2S

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations