Summarecon Agung akan Tebar Dividen Rp 148,57 M, Investor Dapat Rp 9 per Lembar
Summarecon Agung akan tebar dividen Rp 148,57 miliar. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Ilustrasi PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).
 Foto: Summarecon Bekasi
Ilustrasi PT Summarecon Agung Tbk (SMRA). Foto: Summarecon Bekasi

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) tahun buku 2023 menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 9 per lembar saham atau total senilai Rp 148,57 miliar.

Perseroan berhasil mencatat peningkatan laba bersih sebesar 27 persen dari Rp 772 miliar menjadi Rp 1,05 triliun. Hal ini seiring dengan meningkatnya pendapatan perseroan sebesar 14,1 persen dari Rp 5,72 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp 6,66 triliun pada tahun 2023.

“Berbekal pengalaman selama 49 tahun, Summarecon akan membuka proyek ke-9 yaitu Summarecon Tangerang pada akhir tahun 2024, untuk meningkatkan portofolio properti residensial bagi pelanggan,” ujar Presiden Direktur Summarecon Agung, Adrianto P Adhi, dalam siaran pers, Kamis (20/6).

Adrianto mengatakan pihaknya akan memperkuat bisnis inti dengan mempercepat seluruh pengembangan kami secara efisien dan memenuhi permintaan pasar secara efektif. Selain itu di unit bisnis Investasi dan Manajemen Properti, Summarecon Villaggio dan Summarecon Mall Bandung yang baru saja dibuka semakin meningkatkan value kawasan yang dikembangkan, sekaligus memberikan pengalaman rekreasi baik bagi pengunjung maupun masyarakat.

“Summarecon Mall Bekasi Fase 2, Summarecon Mall Makassar yang saat ini sedang dibangun, dan sejumlah proyek ritel, komersial, dan perhotelan lainnya yang direncanakan pada tahun-tahun mendatang akan didasarkan pada konsep urban planning untuk meningkatkan nilai kota-kota terpadu kami dan pengembangan di sekitarnya,” kata Adrianto.

Dalam RUPST tahun buku 2023, perseroan juga mengumumkan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Ir. Soetjipto Nagaria

Komisaris: Harto Djojo Nagaria

Komisaris Independen: Edi Darnadi

Komisaris Independen: Lexy Arie Tumiwa

Komisaris Independen: Ge Lilies Yamin

Dewan Direksi

Direktur Utama: Adrianto P. Adi

Direktur: Liliawati Rahardjo

Direktur: Soegianto Nagaria

Direktur: Herman Nagaria

Direktur: Sharif Benyamin

Direktur: Lidya Tjio

Direktur: Nanik Widjaja

Direktur: Jason Lim

https://kumparan.com/kumparanbisnis/summarecon-agung-akan-tebar-dividen-rp-148-57-m-investor-dapat-rp-9-per-lembar-22yWV98Gbmq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations