Siloam (SILO) Tebar Dividen Rp 260 Miliar, Investor Dapat Rp 20 per Saham
Siloam International Hospitals Tbk (SILO) tebar dividen Rp 260 miliar, investor dapat Rp 20 per saham. #bisnis #update #bisnis #text
RS Siloam.
 Foto: Shutterstock
RS Siloam. Foto: Shutterstock

Emiten rumah sakit di Indonesia, PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), membagikan dividen senilai Rp 260 miliar kepada seluruh pemegang saham. Nantinya, investor akan mendapatkan Rp 20 per saham.

"RUPST juga telah menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2023 sebesar Rp 260 miliar, dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio/DPR) sebesar 21 persen dari laba bersih tahun 2023. Dividen per saham tercatat sebesar Rp 20 per saham," kata Presiden Direktur Siloam Benny Haryanto dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (2/6).

Benny mengatakan dividen tunai akan dibayarkan dalam waktu 30 hari kerja setelah tanggal penutupan RUPST. Lebih lanjut, pemegang saham memberikan wewenang kepada direksi untuk mengalokasikan pembelian kembali saham Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP) kepada peserta yang berhak berdasarkan pencapaian KPI yang disepakati untuk tujuan menyelaraskan tujuan manajemen dengan pemegang saham.

Benny mengungkapkan perseroan berhasil mempertahankan laju pertumbuhannya melalui pelaksanaan strategi 5 tahun yang menghasilkan peningkatan dalam payer mix, memperkuat kemampuan untuk melakukan perawatan klinis dengan kompleksitas yang lebih tinggi, peningkatan kualitas layanan/perjalanan pasien, optimalisasi perluasan jaringan, dan transformasi pelayanan kesehatan digital.

RUPST Siloam International Hospitals Tbk. Foto: Siloam International Hospitals.
RUPST Siloam International Hospitals Tbk. Foto: Siloam International Hospitals.

Sebagai hasil dari keberhasilan implementasi dan eksekusi strategi sepanjang tahun 2023, pendapatan, Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA), dan laba bersih Siloam dibukukan sebesar Rp 8,66 triliun, Rp 2,67 triliun, dan Rp 1,25 triliun. Masing-masing tumbuh 17,2 persen, 34,6 persen, dan 75,5 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

Benny menyebut pemegang saham menyetujui pengangkatan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris Perseroan. Rosan memperoleh gelar Sarjana dari Fakultas Keuangan di Oklahoma State University, Amerika Serikat dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Manajemen Bisnis Internasional dari European University, Antwerp , Belgia.

Melalui pengalaman dan keahliannya di bidang keuangan dan manajemen, Rosan mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya dengan menjabat sebagai Presiden Komisaris di berbagai industri termasuk sebagai anggota Komite Investasi di Fortman Cline Asia, Komisaris di Saratoga Investama Sedaya, mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, mantan Wakil Presiden Komisaris di PT Pertamina (Persero), dan mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Manajemen menyambut baik kehadiran Rosan sebagai Presiden Komisaris Perseroan dan menantikan bimbingan dan kebijaksanaannya untuk membawa Siloam ke tahap pertumbuhan selanjutnya.

Benny mengaku senang mengumumkan di tahun 2023, Siloam telah mencapai hasil yang luar biasa dan menetapkan standar baru untuk keunggulan dalam industri kesehatan. Apresiasi sebesar-besarnya dirinya sampaikan kepada para mitra, pemangku kepentingan, dan pemegang saham atas dukungan dan kerja sama yang tak ternilai sepanjang tahun 2023.

"Manajemen juga menyambut baik kehadiran Rosan sebagai Presiden Komisaris Siloam. Bersama-sama, kami bertujuan untuk melanjutkan budaya inovasi dan keunggulan yang telah membawa Siloam ke tingkat yang lebih tinggi, dan saya yakin bahwa kemitraan yang berkelanjutan akan menghasilkan kesuksesan yang lebih besar di masa depan," kata Benny.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/siloam-silo-tebar-dividen-rp-260-miliar-investor-dapat-rp-20-per-saham-22rEozEZYIZ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations