Sifat Zodiak Cancer Wanita dan Zodiak yang Cocok Dengannya
Zodiak Cancer adalah mereka yang lahir pada 21 Juni sampai 22 Juli. Pertanyaannya, bagaimana sifat zodiak Cancer wanita? Siapa saja zodiak yang cocok dengan mereka?
Ilustrasi Perempuan Berzodiak Cancer. Foto: Pexels
Ilustrasi Perempuan Berzodiak Cancer. Foto: Pexels

Sifat zodiak Cancer wanita kerap jadi pertanyaan ketika mulai memasuki bulan Juni atau Juli. Ini karena orang-orang yang lahir antara 21 Juni sampai 22 Juli masuk dalam kategori zodiak Cancer.

Zodiak ini dilambangkan dengan kepiting yang memiliki cangkang keras. Di awal perkenalan, perempuan berzodiak Cancer mungkin kelihatan dingin dan kaku, tapi seiring berjalannya waktu, sifat asli mereka akan keluar.

Sikap dingin yang ditunjukkan di awal adalah cara Cancer untuk melindungi dirinya di lingkungan baru. Aslinya, zodiak berelemen air ini termasuk salah satu kepribadian yang memiliki sisi emosional yang kuat.

Mengenal Sifat Zodiak Cancer Wanita

Ilustrasi Perempuan Berzodiak Cancer. Foto: Pexels
Ilustrasi Perempuan Berzodiak Cancer. Foto: Pexels

Merujuk laman Astrology, zodiak Cancer dikuasai oleh bulan sehingga suasana hatinya pun naik turun seperti siklus bulan. Jadi, jangan heran jika menemukan perempuan Cancer yang moody dan terkadang menunjukkan sikap yang membingungkan.

Meski begitu, Cancer termasuk pribadi yang sangat gigih dan bersemangat ketika melakukan sesuatu. Namun, jika diganggu atau diprovokasi, mereka bisa jadi menarik atau mengurung diri.

Perempuan Cancer juga dikenal memiliki intuisi yang sangat bagus. Jika dia mengatakan memiliki firasat buruk terkait sesuatu, biasanya hal buruk itu akan terbukti cepat atau lambat.

Sifat intuitif itu bisa jadi karena orang-orang Cancer memang sangat sensitif. Mereka peka terhadap apa pun yang terjadi di lingkungan sekitar serta perasaan orang lain.

Gabungan sisi sensitif dan emosional itulah yang membuat perempuan Cancer terkenal penyayang di antara zodiak lainnya. Menurut Cosmopolitan, perempuan Cancer layaknya ‘ibu’ yang senang merawat dan memanjakan teman, keluarga, serta pasangan.

Zodiak yang Cocok dengan Perempuan Cancer

Ilustrasi Pasangan yang Cocok dengan Cancer . Foto: upslim/Shutterstock
Ilustrasi Pasangan yang Cocok dengan Cancer . Foto: upslim/Shutterstock

Ketika perempuan Cancer jatuh cinta, mereka cenderung sangat terikat dan bergantung pada pasangannya. Hal ini bisa jadi baik sebab artinya mereka setia, peduli, dan penyayang. Namun, jika bergantung secara berlebihan, maka perempuan Cancer bisa jadi akan dimanfaatkan atau dirugikan dalam hubungan ini.

Perempuan Cancer juga cenderung mudah cemburu karena rasa kepemilikannya terhadap pasangan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya pilih pasangan yang bisa mengerti sifat-sifat tersebut dengan baik.

Berikut ini daftar zodiak yang dianggap serasi dengan Cancer menurut laman Cosmopolitan.

1. Cancer dan Capricorn

Perempuan Cancer membutuhkan pasangan yang pengertian dan bersedia menghibur suasana hatinya saat sedang naik turun. Nah, sifat Capricorn yang dewasa dan protektif dapat membuat Cancer merasa nyaman untuk mengekspresikan dirinya.

2. Cancer dan Pisces

Zodiak Cancer dan Pisces sama-sama berelemen air sehingga lebih cocok sebagai pasangan. Keduanya juga memiliki sifat sensitif dan kreativitas yang tinggi.

3. Cancer dan Scorpio

Kedua zodiak ini juga sama-sama berelemen air dengan sifat emosional yang cenderung dominan. Dengan demikian, mereka bisa lebih cocok saat mengobrol.

4. Sesama Cancer

Tidak ada yang bisa memahami perempuan Cancer dengan baik selain pria Cancer. Sifat keduanya cenderung mirip sehingga lebih mudah dalam komunikasi.

Baca Juga: Sifat Zodiak Cancer Pria dalam Percintaan dan Zodiak yang Cocok Dengannya

https://kumparan.com/kumparanwoman/sifat-zodiak-cancer-wanita-dan-zodiak-yang-cocok-dengannya-233703ikXMG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations