Shopee 12.12 Birthday Sale, Rayakan 8 Tahun Melalui Kolaborasi Bersama JKT48
Shopee tutup akhir tahun dengan promo besar-besaran yang memanjakan konsumen sekaligus bentuk apresiasi kepada banyak pihak.
Shopee 12.12 Birthday Sale dengan rangkaian yang berlangsung sejak 13 November hingga 12 Desember 20233. Foto: dok. Istimewa
Shopee 12.12 Birthday Sale dengan rangkaian yang berlangsung sejak 13 November hingga 12 Desember 20233. Foto: dok. Istimewa

Di penghujung tahun ini, Shopee akan kembali merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Seiring dengan bertambahnya usia, Shopee siap menutup akhir tahun dengan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak seperti pembeli, mitra brand, pelaku usaha lokal, hingga content creator.

Mereka semua telah mendukung pertumbuhan dan bersama-sama ikut andil menciptakan dampak positif yang signifikan. Karena itulah, ulang tahun Shopee akan dirayakan melalui 12.12 Birthday Sale dengan rangkaian yang berlangsung sejak 13 November hingga 12 Desember 20233.

Banyak promo yang diberikan di momen spesial ini, dari Pesta Gratis Ongkir Rp 0, Gebyar Promo, hingga Bonus Akhir Tahun 12 M.

Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi, mengatakan, sejak awal hadir di tengah masyarakat, Shopee memiliki misi meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

“Bersamaan dengan besarnya potensi yang ditawarkan oleh transformasi digital, yang pada tahun tersebut mulai menarik banyak perhatian publik, kami percaya bahwa perkembangan ini juga diikuti dengan lahirnya solusi hingga peluang baru,” kata Daniel.

Berbagai program kolaborasi, inisiatif, dan fitur inovatif merupakan bentuk nyata komitmen Shopee untuk menjadi wadah yang mendukung dan mengedepankan kebutuhan seluruh ekosistem.

Shopee Ciptakan Pertumbuhan Konsisten bagi Seluruh Ekosistem

Peran dan fungsi Shopee lebih dari sekadar wadah perpanjangan tangan antara penjual dan pembeli. Kesempatan dan pengaruh signifikan yang dihadirkan melalui program inisiatif dan berbagai inovasi fitur selama 8 tahun ini memberikan dampak berbeda yang dirasakan oleh masing-masing ekosistem di Indonesia.

Memahami karakteristik perilaku belanja dan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu kunci utama untuk dapat menghadirkan destinasi belanja online yang menawarkan pengalaman terbaik. Shopee terus bergerak seiring dengan kemajuan teknologi, perubahan perilaku belanja, dinamika pasar dan kebutuhan serta preferensi pengguna yang terus berkembang.

1. Bergerak menjadi solusi

Pasar Indonesia memiliki penetrasi pasar yang luar biasa. Selain karena luas wilayah dan jumlah penduduk yang melimpah, tren belanja online juga tumbuh pesat.

Menyadari potensi ini, Shopee dengan konsisten menggunakan strategi customer-focused approach guna menghadirkan wadah dan menjadi solusi yang dapat menawarkan pengalaman belanja online yang mudah dan mulus.

Mulai dari melihat-lihat barang, check out hingga sampai ke tangan pembeli. Hal ini juga yang mendorong Shopee untuk berkolaborasi dengan banyak pihak seperti logistik hingga bank guna memberikan ragam pilihan pembayaran serta pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna.

2. Penuhi kebutuhan seluruh pengguna

Tidak hanya berdiri sendiri, penawaran dan fitur inovatif juga dihadirkan bersama dengan rangkaian kampanye yang mengusung tema berbeda. Kemeriahan festival akhir tahun mulai dari 9.9 Super Shopping Day hingga 12.12 Birthday Sale menjadi rangkaian yang telah dimanfaatkan oleh pengguna untuk mendapatkan keuntungan maksimal dalam memenuhi kebutuhan sejak lama.

Rangkaian kampanye pun berkembang dengan mengusung tema-tema berbeda. Melalui 3.3 Grand Fashion Sale, Big Ramadan Sale, 6.6 Mega Elektronik Sale, 8.8 Beauty & Fashion Festival, tahun ini Shopee berupaya untuk menghadirkan solusi dalam memenuhi kebutuhan pada momen dan kategori tertentu.

Di saat yang sama, dampak positif tidak hanya dirasakan oleh pembeli saja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha pada masing-masing kategori untuk meningkatkan eksposur.

Selain itu, fitur atau program yang menjadi favorit pengguna turut dijadikan tema untuk sebagian kampanye, antara lain COD 2.2 Sale dan 7.7 Live Bombastis Sale. Hal ini tidak hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga juga meningkatkan keterlibatan dan interaksi.

3. Ciptakan dampak positif dan dorong potensi

Menjadi perpanjangan tangan antara penjual dan pembeli menjadi fungsi utama yang dihadirkan melalui platform Shopee. Tingginya animo masyarakat untuk menjadikan belanja online sebagai alternatif menjadi faktor utama dalam bertumbuhnya eksistensi brand lokal dan UMKM di Indonesia—yang memanfaatkan Shopee untuk meningkatkan online presence dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Memperhatikan pentingnya memberikan kesempatan untuk terus mengembangkan bisnis, Shopee menghadirkan sejumlah inisiatif untuk memberikan pendampingan dari hulu ke hilir bagi para pelaku usaha lokal.

Lahirnya Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang kini tersebar di berbagai kota, dihadirkan untuk memberikan edukasi, pelatihan dan pendampingan bagi UMKM secara langsung dari tim Shopee Terdedikasi.

Sadar akan potensi besar yang dimiliki oleh brand lokal dan UMKM Indonesia, Shopee juga menginisiasi Program Shopee Ekspor untuk membantu para pelaku usaha lokal dalam menjangkau pasar di luar negeri dengan membuka akses ekspor ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Public Relations Seradia, Nafiatul Iza, mengatakan, Shopee punya peran besar dalam perjalanan bisnis Seradia selama 4 tahun bergabung. Berbagai program dan kampanye Shopee yang diikuti telah membantu berkembang. Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Seradia meningkat secara signifikan.

“Pada puncak 9.9 Super Shopping Day, pesanan terhadap produk Seradia meningkat sebanyak 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Pencapaian ini juga terlihat pada kampanye 10.10 Brands Festival kemarin,” jelas Nafiatul.

“Selain itu, berkat Program Ekspor Shopee, Seradia mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan penjualan kami hingga ke luar negeri. Kami juga bangga karena melalui Shopee, Seradia bisa menunjukkan kualitas muslim fashion asli Indonesia kepada konsumen di pasar internasional,” lanjutnya.

Pada 12.12 Birthday Sale kali ini, Seradia akan menghadirkan berbagai promosi, seperti diskon hingga 60 persen untuk produk pilihan, voucher pembelian tanpa minimum belanja, serta akan ada koleksi produk kolaborasi Seradia yang diluncurkan eksklusif di Shopee.

Rayakan Kemeriahan di Shopee 12.12 Birthday Sale

Setelah sebelumnya berkolaborasi di kampanye 11.11 Big Sale, Shopee kembali menggandeng JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48 dan Christy JKT48 untuk menjadi bagian dari semarak kampanye 12.12 Birthday Sale.

Pada acara konferensi pers, JKT48 hadir memberikan kisah perjalanan dan upaya mereka sebagai anak muda yang senantiasa berkembang di tengah perubahan dunia entertainment yang sangat pesat. Mereka sekaligus memberikan perspektif sebagai pengguna Shopee yang telah merasakan manfaat serta kemudahan yang dihadirkan melalui berbagai teknologi inovatif.

Salah satu member JKT48 mengatakan, selain memenuhi kebutuhan, ia juga merasa bahwa Shopee menghadirkan kesempatan untuk membantu semua orang berkembang, termasuk bagi JKT48.

Mulai dari memungkinkan mereka berkolaborasi serta berinteraksi dengan fans lewat live streaming di Shopee, juga lewat event seperti TV Show yang memberikan kesempatan JKT48 tampil bersama sejumlah artis papan atas Indonesia.

Selain itu, belum lama ini mereka juga baru grand launching Official Store JKT48 di Shopee yang tentunya semakin mempermudah fans untuk membeli official merchandise JKT48 dengan praktis dan sambil memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee.

Demi membuat pesta ulang tahun ini semakin meriah, Shopee telah menyiapkan Gebyar promo spesial. Ada promo Serba 12 di Shopee, ShopeePay, SPayLater, Seabank & Shopee Food, yaitu Promo belanja hingga Rp 1,2 juta, promo QRIS Shopee Pay dan SPayLater, Buka rekening dan nabung dapat Rp 120 ribu Seabank, menu ShopeeFood mulai Ro 12 ribu, dan berbagai promo lainnya.

Spesial sepanjang 12.12 Birthday Sale ini, pengguna diberikan penawaran Shopee Live Diskon Murah sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pukul 12.00 dan 20.00 WIB.

Siap-siap kejutan lainnya dari Shopee, ya! Butuh informasi selengkapnya? Cek di sini atau unduh aplikasi Shopee di App Store atau Google Play. Aktifkan ShopeePay sekarang!

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanbisnis/shopee-12-12-birthday-sale-rayakan-8-tahun-melalui-kolaborasi-bersama-jkt48-21bFrUV31XG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations