Serial Animasi Upin Ipin Diadaptasi Jadi Game, Rilis di PS4 dan Switch
Game Upin Ipin dijadwalkan meluncur tahun depan. #kumparanTECH
Serial animasi Upin Ipin diadaptasi menjadi game, siap diluncurkan di PS4 dan Nintendo Switch tahun depan. Foto: Hj Burhan Radzi/Facebook
Serial animasi Upin Ipin diadaptasi menjadi game, siap diluncurkan di PS4 dan Nintendo Switch tahun depan. Foto: Hj Burhan Radzi/Facebook

Serial animasi Upin & Ipin akan diangkat menjadi sebuah game yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Game dijadwalkan meluncur tahun depan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Les’ Copaque Production, Burhan Radzi. Dia mengatakan perusahaannya telah menunjuk Streamline Inc. asal Las Vegas, Nevada, AS, sebagai pengembang game Upin Ipin sejak tahun lalu.

Meski bermitra dengan developer luar negeri, seluruh staf Streamline yang terlibat proyek dalam ini berada di Malaysia. Tujuannya agar mereka bekerja secara dekat dengan tim Les’ Copaque.

"InshaAllah, proyek ini akan selesai pada Oktober 2024," kata Burhan melalui postingan di akun Facebook resminya.

Sambil menunggu persetujuan penerbit, kami menargetkan peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan.- Burhan Radzi, CEO Les’ Copaque Production -

Burhan turut membagikan sekilas gameplay dari game Upin Ipin yang masih dalam tahap pengembangan lewat postingan di akun Facebook miliknya. Berikut penampakannya:

Video tersebut tidak menampilkan gameplay yang utuh dari game Upin Ipin. Hanya memperlihatkan karakter Upin dan Ipin, yang mungkin bisa dikendalikan oleh dua orang pemain, berjalan hingga menangkap serangga di halaman rumah di Kampung Durian Runtuh.

Game Upin Ipin, kata Burhan, akan mengusung konsep open world yang memungkinkan gamer bergerak menjelajahi dunia virtual dalam permainan secara bebas. Game dipastikan ramah keluarga tanpa kekerasan, sehingga cocok dimainkan oleh pemain segala usia.

Tidak banyak informasi yang dibagikan oleh Burhan. Dia berharap game ini dapat membawa Malaysia masuk ke dalam peta dunia game.

"Kami optimistis proyek ini akan berhasil dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia," pungkas Burhan.

https://kumparan.com/kumparantech/serial-animasi-upin-ipin-diadaptasi-jadi-game-rilis-di-ps4-dan-switch-22vkOaY16lV

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations