Seminggu Meluncur, Wuling BinguoEV Dipesan 1.000 Unit
Wuling BinguoEV cetak 1.000 SPK dalam waktu sepekan, varian tertinggi terlaris. #kumparanOTO
Mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Hanya dalam waktu sepekan setelah resmi diluncurkan, mobil listrik Wuling BinguoEV berhasil raup angka surat pemesanan kendaraan atau SPK lebih dari 1.000 unit.

Melalui siaran resmi Wuling Motors, total SPK tersebut didominasi oleh varian tertinggi yakni yang memiliki daya jelajah maksimal 410 kilometer sekali cas.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari konsumen terhadap kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia, BinguoEV. Antusiasme yang tinggi dari konsumen menunjukkan respons positif terhadap kendaraan ramah lingkungan ini dan bukti nyata dari pasar mobil listrik di Tanah Air yang semakin berkembang," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Menurut Dian, pesatnya jumlah peminat BinguoEV tak terlepas dari program promo yang menarik pembeli Tanah Air. Selama masa pre-book, 1.000 pemesan pertama berhak mendapatkan paket Electric Icon Priority Pack khusus untuk pembelian varian 410 kilometer.

Tampak belakang mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tampak belakang mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Menariknya, melihat antusias dari pasar, promo tersebut ditambah pabrikan kini berlaku 2.000 pemesan BinguoEV pertama selama periode pre-book untuk varian 410 kilometer. Artinya, masih ada kesempatan untuk 1.000-an pembeli lainnya.

Promo tersebut mencakup Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit. Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, salah satunya power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik.

Selain itu, komponen penting lainnya yang termasuk dalam program lifetime warranty ini adalah drive motor dan motor control unit. Komponen-komponen tersebut saling berkaitan dalam menghasilkan tenaga dan menggerakkan roda kendaraan listrik.

Kemudian pembeli akan mendapatkan AC Charging Device berdaya 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer (mana tercapai lebih dahulu), voucher listrik periode dua tahun dengan nilai Rp4.000.000, hingga aksesoris berupa storage box, kaca film, dan karpet.

Total benefit yang didapat konsumen pre-book mencapai Rp47.000.000. Konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333 km juga berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan yang terdiri dari AC Charging Device dan aksesoris (storage box, kaca film, dan karpet).

Spesifikasi mobil listrik Wuling BinguoEV

Interior Wuling BinguoEV.  Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Interior Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Mobil listrik yang statusnya buatan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu hadir dalam dua varian daya tempuh: 333 km dan 410 km. Selain figur daya jelajah, kapasitas baterainya juga dibedakan.

Varian pertama pakai baterai 31,9 kWh dengan tipe pengecasan AC charging. Sedangkan tipe selanjutnya 37,9 kWh bisa AC maupun DC charging. Keduanya menggendong baterai tipe Lithium Fero Phospate dengan IP Rating 67.

Tipe motor penggeraknya single reduction gear, yang menjanjikan daya 50 kW atau setara dengan 67 dk. Kemudian beda dari Air ev, model yang baru ini pakai velg ukuran 15 inci.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menambahkan, Wuling BinguoEV disematkan banyak fitur penunjang keamanan dan kenyamanan saat pengguna mengemudikannya.

"Fiturnya ada cruise control, rear parking camera, smart system jadi nggak perlu colok anak kunci atau pencet tombol start stop tinggal injak pedal rem sudah ready, kemudian 4 mode berkendara mencakup Eco, Eco Plus, Normal, dan Sport," timpalnya.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/seminggu-meluncur-wuling-binguoev-dipesan-1-000-unit-21e90d5mEnc

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations