Selain Ramah Lingkungan, Mobil Listrik Bikin Pengeluaran Jadi Hemat
Mobil listrik dinilai dapat menekan biaya pengeluaran penggunanya. Tak sekadar dari segi bahan bakar, pengguna juga dapat menghemat biaya service mobil.
Mobil listrik dinilai dapat menekan biaya pengeluaran penggunanya. Tak sekadar dari segi bahan bakar, pengguna juga dapat menghemat biaya service mobil. Foto: Shutterstock
Mobil listrik dinilai dapat menekan biaya pengeluaran penggunanya. Tak sekadar dari segi bahan bakar, pengguna juga dapat menghemat biaya service mobil. Foto: Shutterstock

Hadirnya kendaraan listrik di Indonesia membawa sejumlah keuntungan. Selain ramah lingkungan, pengguna juga merasa kendaraan listrik lebih hemat pengeluaran. Dibanding menggunakan bahan bakar fosil, biaya pengisian baterai jauh lebih terjangkau.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. Menurut Menhub, para pengguna kendaraan listrik dapat menghemat biaya transportasi, sebab tidak diperlukan biaya untuk bahan bakar.

Pengisiannya daya mobil listrik pun kini lebih mudah dan fleksibel berkat ketersediaan stasiun yang semakin merata. Beberapa tempat bahkan memungkinkan pengguna menukar baterai yang sudah habis dengan baterai baru tanpa harus menunggu.

Dari segi perawatan, biaya service mobil listrik bahkan hanya 1/5 dari mobil konvensional. Misal, bila biasanya pengguna kendaraan BBM harus mengeluarkan uang Rp 500 ribu untuk service mobil, biaya perawatan kendaraan listrik hanya Rp 100 ribu saja.

BRI Dorong Penggunaan Mobil Listrik di Tanah Air

Pemerintah pun mempercepat pengadaan kendaraan listrik sebagai langkah menurunkan emisi sekaligus transformasi ekonomi.

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah atas langkah itu, tahun ini BRImengadakan Program BRImo FSTVL dengan hadiah unit mobil listrik: 5 Mini Electric dan 10 unit MG4 EV - Ignite. Nantinya, para nasabah yang beruntung bisa membawa pulang salah satu kendaraan listrik dari BRImo FSTVL.

Adapun rekening yang bisa diikutsertakan dalam program ini yaitu Tabungan BRI BritAma, BRI Junio dalam mata uang rupiah dan valas di luar Installment Saving (Tabungan BRI BritAma Rencana dan Tabungan BRI Junio Rencana), rekening Tabungan BRI BritAma Kerjasama, serta Rekening Tabungan BRI Simpedes dan Giro.

BRImo FSTVL berhadiah
BRImo FSTVL berhadiah

Cashback 10 Persen Pakai QRIS di BRImo

Selain itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dalam bentuk cashback dengan cara melakukan transaksi pembayaran di Merchant BRI menggunakan QRIS di BRImo.

Cukup lakukan transaksi minimal Rp 50 ribu saja menggunakan QRIS di BRImo, BRI akan memberikan cashback sebesar 10 persen dengan nominal maksimal Rp 10 ribu.

Setiap transaksi di BRImo bisa mendapatkan BRIpoin. Redeem BRIpoin dapat dilakukan oleh nasabah yang telah melakukan aktivasi BRIpoin melalui BRImo dan nasabah memiliki BRIpoin yang dapat ditukarkan dengan beragam voucher.

Terdapat promo special point untuk penukaran voucher pada 12 sub kategori. Mulai dari electricity, entertainment, e-wallet, Fashion & Style, Food & Beverage, Gadget & Electronic, Groceries, Home Living, Hotel & Travel, Kid Toys, Market Place, serta Pulsa.

Program BRImo FSTVL merupakan program apresiasi kepada nasabah setia BRI dalam bentuk hadiah langsung berupa cashback serta penukaran BRIpoin menjadi beragam voucher dan kupon undian berhadiah. BRImo FSTVL Diselenggarakan sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2023.

Melalui BRImo FSTVL 2023, BRI berupaya memberikan pengalaman kepada masyarakat terkait fitur dan layanan BRImo, memberi keceriaan melalui kegiatan yang menghibur dan edukatif, hingga mendorong gaya hidup sehat dan mewujudkan peran serta perusahaan dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan.

Yuk, segera download BRImo di App Store, Play Store dan Huawei AppGallery. Untuk informasi selengkapnya kunjungi bbri.id/BRImoFSTVL, cek juga Instagram @bankbri_id, ya! #BRImo #BRImoFSTVL #SemuaPakeBRImo.

Advertorial ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanbisnis/selain-ramah-lingkungan-mobil-listrik-bikin-pengeluaran-jadi-hemat-21BB8llzf4U

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations