Sejak Februari 2023, Penjualan Chery Omoda 5 Tembus 3.200 Unit
Chery Sales Indonesia mengeklaim penjualan Chery Omoda 5 sudah 3.200 unit, sejak meluncur awal tahun ini.
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

PT Chery Sales Indonesia (CSI) rupanya masih menikmati masa bulan madu, setelah meluncurkan produk Chery Omoda 5 pada Februari 2023 ini. Model tersebut diklaim terus mendapat atensi positif, baik dari segi awareness maupun penjualan.

"Sejak meluncurkan Omoda series, ada banyak respons positif dari pasar dan konsumen. Kesan futuristik begitu mengakar dan secara kumulatif total SPK-nya mencapai 3.200 unit," kata Assistant President PT Chery Sales Indonesia, Zheng Suo di Tangerang, Jumat (29/9).

Chery Omoda 5 GT. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 GT. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Sementara itu menukil data wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) Gaikindo, sudah ada 2.094 unit Chery Omoda 5 yang diantarkan ke jaringan penjualan. Sekitar 80,9 persen (1.696 unit) dari total itu datang dari tipe tertinggi.

Vice President PT CSI Harry Kamora meyakini, permintaan model tersebut tak terlepas dari desain secara keseluruhan yang berbeda dengan SUV crossover lain di kelasnya.

Kemudian dari segi harga yang ditawarkan, Harry mengeklaim merupakan model yang affordable untuk para konsumennya. Dengan harga jual mulai Rp 334 jutaan, sudah mendapat teknologi ADAS paket lengkap.

"Selama di Chery saya merasakan dua gelombang, pertama saat IIMS dimudahkan dengan imej kami sehingga kandidat diler pada mau datang, kemudian saat GIIAS gelombang kedua, kami diuntungkan lagi banyak kandidat diler yang bagus juga ikutan datang," katanya.

Chery Omoda 5 GT. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 GT. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Chery Omoda 5 menjadi produk andalan pabrikan di segmen SUV crossover atau segmen B. Perusahaan menjual model ini menjadi beberapa tipe yang dibedakan dari tipe mesinnya.

Pertama ada Omoda 5 yang menggunakan mesin bensin 1.500 turbo dan tersedia dua tipe: Z dan RZ. Masing-masing harganya Rp 334,8 dan Rp 404,8 juta. Keduanya telah dilengkapi ADAS, namun untuk tipe termahal ditambahkan sunroof, penghangat spion, hingga ventilated seat.

Chery Omoda 5 GT dengan aksen oranye di bodi. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 GT dengan aksen oranye di bodi. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Terbaru ada Chery Omoda 5 GT yang menggendong mesin bensin 1.600 turbo. Boleh dibilang merupakan tipe flagship Omoda 5 saat ini.

Selain lebih buas dari segi output mesin, ada beberapa perbedaan yang membuatnya superior, seperti dual clutch transmission (DCT), suspensi multi-link independent, serta opsi penggerak semua roda (AWD).

Chery Omoda 5 GT dijual dengan harga Rp 448,8 juta tipe FWD dan Rp 488,8 juta tipe AWD. "Inilah salah satu hasil survei kami, juga untuk melengkapi keluarga Omoda," terang pria yang akrab dipanggil Harkam itu.

https://kumparan.com/kumparanoto/sejak-februari-2023-penjualan-chery-omoda-5-tembus-3-200-unit-21HtD7n5zhR

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations