Samsung Hadirkan Galaxy AI, Bisa Terjemahkan Telepon Via Live Translate Call
AI punya potensi besar untuk tidak hanya membuat hidup jadi lebih mudah, namun juga membuat pengguna melakukan lebih banyak hal bermanfaat untuk mencapai tujuan-tujuannya.
Ilustrasi mendapat panggilan telepon. Foto: Shutterstock.
Ilustrasi mendapat panggilan telepon. Foto: Shutterstock.

Apa yang kamu lakukan bila mendapat telepon dari orang Korea, namun kamu tidak bisa berbicara bahasa Negeri Gingseng tersebut? Gugup bukan main, bukan?

Tenang, kekhawatiran tersebut akan sirna bila kamu menggunakan handphone Samsung yang sudah dilengkapi dengan Galaxy AI.

Apa itu Galaxy AI?

Galaxy AI merupakan inovasi terbaru dari Samsung dalam dunia teknologi kecerdasan buatan atau yang lebih dikenal dengan Artificial Intelligence (AI). Galaxy AI tertanam dalam perangkat besutan Samsung seperti smartphone, tablet, dan smartwatch.

Adanya Galaxy AI membuat perangkat-perangkat tersebut mempunyai kinerja yang lebih optimal, dapat memastikan keamanan data yang lebih aman, dan memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses teknologi AI kapan pun sehingga dapat untuk mendukung produktivitas dan memberikan cara baru dalam memanfaatkan gadget dalam keseharian.

Tak hanya itu, dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, perangkat mobile Samsung yang dilengkapi dengan Galaxy AI dapat belajar dari pola penggunaan pengguna, mengidentifikasi kebiasaan pengguna, hingga memberikan rekomendasi lebih akurat untuk penggunanya.

Hal ini mencakup penyesuaian otomatis terhadap preferensi pengguna, termasuk pengaturan display, notifikasi, dan aplikasi yang paling sering digunakan.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan dengan handphone Samsung yang sudah dilengkapi dengan Galaxy AI?

1. Bisa translate telepon melalui Live Translate Call

Ilustrasi mengangkat telepon. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mengangkat telepon. Foto: Shutterstock

Tak perlu gugup lagi mendapatkan telepon dari orang asing. Dengan Galaxy AI, pengguna Samsung akan merasakan kemudahan berkomunikasi lintas bahasa langsung dari telepon.

Fungsionalitas Live Translate Call mampu menghasilkan terjemahan audio dan teks secara real time saat pengguna menelepon layaknya memunculkan subtitle kala streaming konten favorit.

2. Meningkatkan kualitas foto dan video

Ilustrasi foto dari hp samsung. Foto: Shutterstock.
Ilustrasi foto dari hp samsung. Foto: Shutterstock.

Galaxy AI tidak hanya berfokus pada aspek komunikasi, tetapi juga pada pengalaman multimedia pengguna. Dengan kemampuan untuk meningkatkan kualitas foto dan video, perangkat mobile ini membantu pengguna menangkap momen-momen istimewa dengan lebih baik, memberikan hasil yang lebih tajam dan jernih.

Misalnya, saat mengambil foto di kondisi pencahayaan rendah, Galaxy AI secara otomatis mengoptimalkan pengaturan kamera untuk menghasilkan gambar yang lebih terang dan jelas, tanpa mengorbankan kualitas.

3. Memaksimalkan kinerja gadget terutama baterai

Handphone dan jam tangan Samsung. Foto: Shuttertsock.
Handphone dan jam tangan Samsung. Foto: Shuttertsock.

Selain aspek kreatif dan komunikasi, keunggulan Galaxy AI juga terletak pada efisiensi penggunaan daya. Dengan memaksimalkan kinerja perangkat, Galaxy AI akan memainkan manajemen baterai yang cerdas.

Ya, Galaxy AI dapat mengenali pola penggunaan harian penggunanya dan mengoptimalkan penggunaan daya baterai berdasarkan kebiasaan, sehingga perangkat dapat bertahan lebih lama di antara pengisian daya.

Pakar AI dan Founder of Kata.ai, Irzan Raditya, mengatakan, kehadiran Galaxy AI akan mendorong implementasi artificial intelligence, baik secara strategis maupun etis, berkat kemampuannya dalam mendobrak hambatan-hambatan yang bisa ditemui pada kehidupan secara instan, contohnya barrier dalam berkomunikasi seperti perbedaan bahasa dan budaya.

Lebih lanjut, Irzan mengatakan, Galaxy AI mampu menjadi solusi yang akan membuka banyak sekali peluang bagi semua orang untuk terhubung satu sama lain, berbagi kesamaan minat, hingga berkolaborasi dalam bekerja maupun berkarya, tak peduli mereka berasal dari mana.

Irzan pun meyakini, AI punya potensi besar untuk tidak hanya membuat hidup jadi lebih mudah, namun juga membuat pengguna melakukan lebih banyak hal bermanfaat untuk mencapai tujuan-tujuannya.

Dengan AI, khususnya AI generatif, pekerjaan yang sebelumnya butuh waktu lama untuk diselesaikan, kini bisa dituntaskan lebih cepat cukup dengan satu klik dan prompt sederhana. Apalagi, AI generatif telah hadir dalam berbagai platform yang mampu membantu pengguna untuk membuat konten-konten baru dengan berbagai format, mulai dari tulisan, gambar, hingga video.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparantech/samsung-hadirkan-galaxy-ai-bisa-terjemahkan-telepon-via-live-translate-call-21ol5tphLas

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations