Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sekadau Bagikan Helm Gratis ke Warga
Oleh Hi Pontianak
Satlantas Polres Sekadau membagikan helm kepada warga. Foto: Dok. Polres Sekadau
Satlantas Polres Sekadau membagikan helm kepada warga. Foto: Dok. Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Satlantas menggelar kegiatan sosial dengan membagikan helm gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Pos Lantas, Jalan Merdeka, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat, 31 Mei 2024.

Pembagian Helm tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang merasa terbantu dan semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kegiatan sosial ini dipimpin oleh Plh Kasat Lantas Polres Sekadau Ipda Alexander Aldo atas arahan Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama. Aldo mengatakan, pembagian helm ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sekadau terhadap keselamatan masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

"Helm ini kami berikan kepada masyarakat yang tidak memakai helm saat membonceng sepeda motor. Kami juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas serta memberikan edukasi tentang cara memakai helm yang benar," kata Aldo.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Sekadau juga memberikan penjelasan mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya Pasal 57 ayat (1) jo ayat (2) Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mewajibkan pengendara dan penumpang sepeda motor untuk memakai helm SNI.

"Kami berharap para pengendara sepeda motor selalu memastikan keamanan saat berkendara, salah satunya dengan menggunakan helm SNI. Ini tidak hanya memberikan perlindungan bagi pengendara, tetapi juga bagi penumpang yang dibonceng," ucap Aldo.

Lebih lanjut, Aldo menyampaikan bahwa pembagian helm SNI ini akan terus dilanjutkan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Selain menyasar orang dewasa, program ini juga akan memperhatikan keselamatan anak-anak yang turut dibonceng sepeda motor.

"Penggunaan helm yang benar sangatlah penting untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, kami harap masyarakat dapat menggunakan helm dengan baik dan benar," harapnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan helm SNI akan meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan cedera di jalan raya," pungkasnya.

https://kumparan.com/hipontianak/sambut-hari-bhayangkara-polres-sekadau-bagikan-helm-gratis-ke-warga-22qb0fkkSmr

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations