Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sekadau Gelar Penanaman Pohon
Oleh Hi Pontianak
Kapolres Sekadau menanam pohon di kawasan Keraton Kusuma Negara. Foto: Dok. Polres Sekadau
Kapolres Sekadau menanam pohon di kawasan Keraton Kusuma Negara. Foto: Dok. Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati 1 Juli 2024 mendatang, Polres Sekadau menggelar penanaman pohon di Keraton Kusuma Negara, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat, 24 Mei 2024.

Penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh Polres Sekadau sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Penanaman pohon ini juga dipilih sebagai simbol penghijauan dan pelestarian nilai sejarah serta budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Ketua MABM Sekadau H. Syafi'i Yanto, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, perwakilan kepala SKPD, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, para pejabat utama, dan anggota Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Raja Kusuma Negara Sekadau Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Sekadau beserta jajarannya atas kegiatan penanaman pohon di area keraton.

"Kegiatan ini sangat bermakna bagi kami, tidak hanya sebagai simbol penghijauan tetapi juga pelestarian nilai sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari bakti sosial Polres Sekadau dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

"Kami memilih area Keraton Kusuma Negara karena tempat ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting bagi Kabupaten Sekadau," jelasnya.

Kapolres juga mengajak seluruh pihak dan Pemda Kabupaten Sekadau untuk terus mendukung kegiatan ini ini demi kelestarian lingkungan.

Hal senada juga disampaikan Oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Ia juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polres Sekadau, atas kegiatan bakti sosial penanaman pohon.

"Atas nama Pemkab Sekadau, kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri semakin jaya, sukses, dan selalu semakin baik dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau. Kami sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini karena pentingnya menjaga kelestarian alam yang semakin hari semakin menipis," tuturnya.

Bakti sosial ini tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara ke-78, tetapi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

https://kumparan.com/hipontianak/sambut-hari-bhayangkara-ke-78-polres-sekadau-gelar-penanaman-pohon-22nikj5CJd3

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations