RUPS ACES: Ganti Nama Jadi PT Aspirasi Hidup Indonesia & Tebar Dividen Rp 574 M
RUPS PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mengumumkan langkah strategis ke depan yaitu mengubah nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dalam pelaksanaan RUPSLB. #bisnisupdate
Ilustrasi ACE Hardware. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi ACE Hardware. Foto: Shutter Stock

PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) baru saja Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023, yang dilanjutkan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun buku 2024.

Direktur Utama Perseroan, Prabowo Widya Krisnadi mengatakan, hasil putusan RUPST menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 75 persen dari total laba bersih tahun buku 2023.

Dia menjelaskan total dividen tunai yang dibagikan Rp 574 miliar atau setara Rp 33,5 per saham. Dengan yield dividen saham sebesar kurang lebih 4 persen dengan menggunakan harga penutupan saham pada tanggal 6 Juni 2024 yaitu sebesar Rp 845 per saham.

"Dividen tersebut akan dibayarkan secara bertahap. Cum Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi pada 19 Juni 2024," kata Prabowo dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (9/6).

Kemudian Ex Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi dibagikan pada 20 Juni 2024, Cum Dividen Pasar Tunai pada 21 Juni 2024, dan Ex Dividen Pasar Tunai pada 24 Juni 2024.

"Pembayaran Dividen pada 5 Juli 2024," ungkapnya.

Ilustrasi ACE Hardware. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi ACE Hardware. Foto: Shutter Stock

Prabowo menyebut pembagian dividen tunai tersebut sejalan dengan kinerja perseroan yang tumbuh dengan sangat baik sepanjang tahun 2023. ACES berhasil mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang positif melalui berbagai inisiatif strategis yang dilakukan.

"Penetapan rasio dividen tunai ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk mengembalikan nilai yang semakin baik kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini," kata Prabowo.

Ganti Nama Jadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk

RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2023. Kemudian menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Selanjutnya menyetujui penunjukan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik untuk Tahun Buku 2024 dan Penetapan Honorarium, persyaratan lain berkenaan dengan penunjukan tersebut, dan Penetapan Remunerasi Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Selain pelaksanaan RUPST, ACES juga mengumumkan langkah strategis ke depan yaitu mengubah nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dalam pelaksanaan RUPSLB.

"Perubahan nama ini diharapkan dapat lebih mencerminkan peran perusahaan yang lebih menyeluruh, lebih dari sekadar menawarkan produk-produk untuk home improvement, namun juga menjadi sumber aspirasi dan inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik," tutur Prabowo.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/rups-aces-ganti-nama-jadi-pt-aspirasi-hidup-indonesia-and-tebar-dividen-rp-574-m-22u1gHqpxp0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations