Resmi, Mobil Listrik BYD Akan Dirilis di Indonesia Pada 18 Januari
BYD, merek mobil listrik asal China dipastikan akan memulai debutnya pada awal tahun ini.
BYD Dolphin Foto: Gesit Prayogi/kumparan
BYD Dolphin Foto: Gesit Prayogi/kumparan

BYD, merek mobil listrik asal China akan memulai debutnya pada awal tahun ini. Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi kumparanOTO, pabrikan yang berbasis di Shenzhen itu akan melakukan meresmikan kehadiran serta merilis produknya di Indonesia pada 18 Januari 2024.

"Januari 2024 ini akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD," demikian pesan yang tertulis pada undangan yang diterima kumparanOTO, Selasa (9/1).

Sementara itu menyoal produk apa yang bakal diluncurkan pada momen tersebut belum diketahui. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun kumparan, BYD telah melakukan serangkaian uji coba untuk tiga produknya di Indonesia.

"Waduh sudah pertanyaan yang sulit ini. Nanti saja, pas peluncuran biar mengejutkan," kata Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan

Produk yang dites meliputi BYD Atto 3, Seal, dan Dolphin. Tiga produk tersebut telah dipasarkan di sejumlah pasar ASEAN termasuk Thailand dan Malaysia.

BYD Asia-Pacific Auto Sales Division - General Manager Liu Xueliang saat berbincang dengan sejumlah wartawan Indonesia di kantor pusat BYD, Shenzhen, China pada akhir tahun lalu menyatakan bahwa mereka akan serius menggarap pasar Indonesia.

Liu pun menegaskan bahwa BYD dipastikan bakal memiliki fasilitas produksi sendiri di Indonesia.

“Kami lebih memilih untuk produksi produksi di pabrik kami sendiri ketimbang kerja sama dengan perusahaan di Indonesia. Bahkan kami akan membawa mitra supplier kami juga dari China,” katanya.

https://kumparan.com/kumparanoto/resmi-mobil-listrik-byd-akan-dirilis-di-indonesia-pada-18-januari-21vsRC5RBbl

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations