Resmi, Harga Hyundai Kona EV Diumumkan Besok
Hyundai Indonesia rupanya akan mengumumkan harga mobil listrik terbaru mereka, Hyundai Kona EV setelah dipamerkan di IIMS Februari 2024 lalu.
Hyundai Kona Electric terbaru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan
Hyundai Kona Electric terbaru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan

Hyundai Motors Indonesia (HMI) bakal mengumumkan harga mobil listrik terbaru mereka, Hyundai Kona electric, pada 24 Mei 2024. Bersamaan dengan acara Aloha Mid Year di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Tak cuma satu, pabrikan diketahui akan meluncurkan satu lagi produk yang menyasar segmen premium, yakni varian baru Hyundai Palisade.

"Setelah melalui beberapa tahapan studi sejak ajang IIMS lalu, kami siap meluncurkan dua produk terbaru Hyundai yaitu Palisade XRT dan all new Kona electric," buka Chief Operating Officer PT HMI, Fransiscus Soerjopranoto kepada kumparan, Kamis (23/5).

COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto. Foto: dok. HMID
COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto. Foto: dok. HMID

"Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan all new Kona elektrik," sambung pria yang akrab disapa Frans itu.

Sebelumnya Hyundai Kona listrik telah dipajang oleh HMI di pameran IIMS pada Februari 2024 lalu. Model ini merupakan generasi penerus dari Kona setrum yang sejatinya pernah diniagakan HMI pada 2020 lalu.

Wujud Hyundai Kona 2024 Foto: Hyundai
Wujud Hyundai Kona 2024 Foto: Hyundai

Kona listrik yang bakal dijual merupakan produksi dalam negeri di fasilitas di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu juga menggunakan baterai produksi lokal, dari pabrik HLI Green Power yang merupakan kemitraan Hyundai Motor Company, LG Energy Solution, dan Indonesia Battery Corporation.

Digadang-gadang dengan produksi dan penggunaan baterai lokal, membuat harga jualnya kompetitif dengan SUV listrik lain di pasaran. Yang jelas akan lebih terjangkau dari Hyundai IONIQ 5.

Sementara Hyundai Palisade XRT merupakan varian spesial, dengan tambahan aksesori maupun aksen hitam yang membuat tampilan mobil Hyundai lebih tangguh.

https://kumparan.com/kumparanoto/resmi-harga-hyundai-kona-ev-diumumkan-besok-22nGMFZ7Rm8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations