Polling: Apakah Kamu Mempertimbangkan BEV sebagai Mobil Pertama?
Apakah Kamu Mempertimbangkan BEV sebagai Mobil Pertama? Sampaikan pendapatmu di polling kumparan. #kumparanOTO
Mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik Wuling BinguoEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Mobil listrik (BEV) masih belum dapat menjangkau mayoritas konsumen Indonesia. Ini karena harga jualnya yang mayoritas masih tinggi, berkebalikan dengan daya beli masyarakat yang mayoritasnya di bawah Rp 300 juta.

"Para pembeli mobil listrik ini umumnya bukan first time buyer, mereka adalah konsumen yang sudah memiliki lebih dari satu kendaraan dan mobil listrik adalah alternatif," ungkap Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara.

Pilihan yang masih sedikit, utamanya model yang kurang sesuai preferensi masyarakat mobil Low MPV 7 penumpang juga jadi penyebabnya.

Hyundai IONIQ 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Hyundai IONIQ 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Adapun mobil listrik yang harganya murah saat ini tak banyak produknya. Kapasitas angkutnya pun terbatas, tidak lebih dari empat orang dewasa.

"Sekitar 62 persen pasar otomotif di Indonesia di level Rp 300 juta ke bawah, saat ini kendaraan listrik masih di atasnya. Jadi secara umum mobil listrik masih lebih mahal," lanjut Kukuh.

Nah, kalau kamu merupakan konsumen yang baru pertama kali beli kendaraan roda empat, apakah akan mempertimbangkan mobil listrik sebagai mobil pertama? Sampaikan jawabanmu dalam polling kumparan di bawah ini. Berikan juga pendapatmu dalam kolom komentar.

https://kumparan.com/kumparanoto/polling-apakah-kamu-mempertimbangkan-bev-sebagai-mobil-pertama-227ppZvlKEC

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations