Polling: 71,58% Pembaca Akui Lebih Suka Tempe Ketimbang Tahu
Sebanyak 71,59 persen atau 977 pembaca kumparan akui lebih suka dengan tempe dibadingkan dengan tahu.
 Ilustrasi tempe. Foto: tyasindayanti/Shutterstock
Ilustrasi tempe. Foto: tyasindayanti/Shutterstock

Sebanyak 71,59 persen atau 977 pembaca kumparan akui lebih suka dengan tempe dibandingkan dengan tahu. Angka ini didapatkan dari hasil polling kumparan yang beredar pada 6 hingga 13 Juni 2024.

Total ada sebanyak 1.365 responden yang berpartisipasi dalam polling ini. Sisanya, ada 28,42 persen atau 388 responden yang mengakui lebih suka tahu ketimbang tempe.

Sebelumnya Forum Tempe Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi mengusulkan Budaya Tempe untuk masuk dalam kategori Daftar Representatif Warisan Budaya Tak Benda untuk kemanusiaan UNESCO.

Mengutip Antara, pengajuan sudah dilaksanakan sejak Maret 2024 lalu, dan sedang dalam proses menunggu untuk kemudian mendapat pembahasan selanjutnya oleh Sekretariat Konvensi 2003 UNESCO.

"Kami optimis Budaya Tempe ini akan menambah daftar Warisan Budaya Tak Benda dari Indonesia yang ada di UNESCO. Kita berdoa semoga dengan masuknya Budaya Tempe dalam daftar UNESCO ini dapat terus memberikan manfaat bukan hanya bagi masyarakat Indonesia tapi dunia," ujar Direktur Pelindungan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Judi Wajudin dalam siaran resmi yang seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/5).

Pembina Forum Tempe Indonesia Made Astawan menjelaskan bahwa tempe kini bukan hanya bisa ditemukan di Indonesia melainkan di 27 negara. Ini karena, tempe bukan hanya menawarkan cita rasa khas tetapi juga menjadi pilihan makanan sehat.

https://kumparan.com/kumparanfood/polling-71-58-pembaca-akui-lebih-suka-tempe-ketimbang-tahu-22w4GTdOXop

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations