PKB Sambut Baik Duet Anies-Sohibul: Makin Banyak Dukung Anies, Makin Bagus
PKB Sambut Baik Duet Anies-Sohibul: Makin Banyak Dukung Anies, Makin Bagus. #newsupdate #update #news #text
Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid usai rapat pleno di kantor DPW PKB Jatim pada Jumat (1/9/2023).  Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid usai rapat pleno di kantor DPW PKB Jatim pada Jumat (1/9/2023). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menanggapi keputusan PKS yang mengusung duet calon petahana Anies Baswedan dengan kadernya Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Dia mengatakan, semua partai memiliki hak yang sama untuk mendukung calon.

"Ya nanti kita bicarakan lah, kan semua partai punya hak untuk mengajukan calon masing-masing toh," kata Hasanuddin kepada wartawan, Rabu (26/6).

Anies Baswedan hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Anies Baswedan hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Dia menuturkan, PKB ingin membangun Jakarta bersama sehingga akan membangun koalisi. Hasanuddin menyebut PDIP juga sudah ada keinginan berkoalisi dengan PKB untuk Pilgub Jakarta dan menggodok nama calon bersama.

"Oh banyak kader PKB ada Mbak Ida, ada Hasbiallah Ilyas, ya kita lihat nanti dinamika ke depannya. Intinya kita ingin bangun Jakarta ini bareng-bareng. Jadi ya dan PDIP juga ikut menjadi satu dan sebagainya," ucap dia.

"Kita senang, makin banyak yang dukung Mas Anies, makin bagus," tambah Hasanuddin.

Saat ini, ia menjelaskan aspirasi DPW PKB untuk mendukung Anies di Pilgub Jakarta masih digodok DPP untuk diputuskan.

"Ya itu aspirasi dari teman-teman Jakarta, begitu aspirasinya. Ya makanya aspirasi kita godok, kita cek ulang seluruhnya gitu kan, kayak apa kan gitu," tutup Hasanuddin.

Respons Anies

Anies memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PKS yang sudah mempercayai dirinya untuk kembali maju di Jakarta. Ia menyebut, masih akan ada dukungan dari parpol untuk dirinya dan Sohibul maju di Pilgub Jakarta.

“Sesudah PKB dan PKS insyaallah akan ada partai partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta jadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya,” kata Anies dalam video yang unggah di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Rabu (26/6).

https://kumparan.com/kumparannews/pkb-sambut-baik-duet-anies-sohibul-makin-banyak-dukung-anies-makin-bagus-230kVJay7kn

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations