PKB Bakal Pertimbangkan Anies-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta
PKB Bakal Pertimbangkan Anies-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta #newsupdate #update #news #text
PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram/@pk_sejahtera
PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram/@pk_sejahtera

PKS mengambil keputusan mengejutkan di Pilgub Jakarta 2024. Kini, mereka sudah memantapkan niat mengusung Anies Baswedan sebagai bacagub dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman sebagai pendampingnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya mempertimbangkan pasangan yang diusung PKS. Ia menyebut usulan tersebut akan dibahas lebih lanjut di internal PKB.

"Kami tentu akan mempertimbangkan semua konstelasi mengkalkulasi semua dinamika yang ada baik konteks DKI maupun nasional. Ya baguslah PKS sudah menyampaikan itu," kata Jazilul saat dihubungi, Selasa (25/6).

Terkait dengan rekomendasi dari DPW PKB DKI yang mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon, Jazilul menyatakan bahwa hal tersebut masih belum final. Sebab, belum diputuskan siapa yang akan menjadi wakilnya.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid saat berada di studio Info A1 kumparan di Jakarta, Rabu (15/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Waketum PKB, Jazilul Fawaid saat berada di studio Info A1 kumparan di Jakarta, Rabu (15/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Ya kemarin dari DPW DKI kan sudah menyampaikan rekomendasi permohonan supaya mengusung Pak Anies tapi kan belum bersama wakil, nah ini PKS menyampaikan paket kan, nah nanti dibahas. Ya tinggal dibahas aja nanti," ucap dia.

Ketika ditanya apakah PKB akan mengusulkan paket pasangan calon sendiri, Jazilul menjawab bahwa keputusan tersebut akan diambil berdasarkan masukan dari DPW.

"Saya pikir itu kewenangan dari bawah dulu lah, kalau pusat kalau DPP akan mendengarkan masukan dari DPW. Ya tentunya kan semua partai punya kepentingan ya untuk mengajukan kadernya di dalam setiap Pilkada, seperti halnya juga PKS, PKB juga punya kepentingan," tandas dia.

https://kumparan.com/kumparannews/pkb-bakal-pertimbangkan-anies-sohibul-iman-untuk-pilkada-jakarta-230SiGGykZI

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations