PHI Produksi Minyak 61,5 Ribu Barel per Hari di Kuartal I 2024
Pertamina Hulu Indonesia produksi minyak 61,5 ribu barel per hari di kuartal I 2024. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Sunaryanto dalam acara Bincang Asik Soal Migas Ala PHI (Baso Iga PHI) di Jakarta, Jumat (14/6/2024). Foto: Ghifari/kumparan
Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Sunaryanto dalam acara Bincang Asik Soal Migas Ala PHI (Baso Iga PHI) di Jakarta, Jumat (14/6/2024). Foto: Ghifari/kumparan

Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), Sunaryanto, memaparkan perkembangan terbaru PHI-Regional 3 Kalimantan. Hingga kuartal I 2024, PHI-Regional 3 Kalimantan berhasil memproduksikan 611,2 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD) dan 61,5 ribu barel minyak per hari (MBOPD).

“Kami terus berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan produksi migas perusahaan yang penting dalam mendukung ketahanan energi nasional,” kata Anto ketika ditemui di Jakarta, Jumat (14/6).

Adapun berbagai tantangan dalam pengelolaan kegiatan hulu migas perusahaan di wilayah operasi di Kalimantan, yakni kondisi lapangan migas yang mature dan fasilitas yang aging, di mana rata-rata telah beroperasi lebih dari 50 tahun.

“Di PHI, kami terus melakukan berbagai inovasi dan aplikasi teknologi untuk mempertahankan keberlanjutan produksi dan mengelola tantangan bisnis dan operasional agar perusahaan dapat memberikan nilai yang signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan masyarakat,” ujar Anto,

Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Regional 3 Kalimantan.

Pada 2023, melalui anak perusahaan dan afiliasinya yang bekerja sama dengan SKK Migas, PHI mencatatkan produksi minyak sebesar 62,17 ribu barel minyak per hari (MBOPD) produksi gas sebesar 710 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD).

Adapun PHI yang beroperasi di Kalimantan melalui anak perusahaan, di antaranya PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), serta beberapa entitas lainnya, seperti Pertamina EP Sangatta Field, Sangasanga Field, Tanjung Field, Tarakan Field, dan Bunyu Field.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/phi-produksi-minyak-61-5-ribu-barel-per-hari-di-kuartal-i-2024-22w7OGpDIcY

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations