Pengguna iPhone 15 Pro Ngeluh, HP Overheat Sampai 48º Celsius
iPhone 15 bisa begitu panas sampai sulit dipegang pakai 1 tangan. Suhunya hampir separuh dari panas air mendidih. #kumparanTECH
iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Foto: Apple
iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Foto: Apple

Baru beberapa hari sejak dijual perdana, iPhone 15 menuai sorotan. Salah satunya dari user yang mengakui bahwa HP seri Pro-nya overheat.

Sudah jadi barang lumrah ketika HP jadi hangat saat digunakan, apalagi setelah dibuat main game. Panasnya iPhone 15 Pro ini dibuktikan dalam eksperimen baru.

Enggak tanggung-tanggung, dalam eksperimen baru yang diunggah pengguna X (dulu Twitter), suhu iPhone 15 Pro bisa mencapai 48º C dalam 30 menit. Ini adalah suhu yang panas untuk digenggam oleh seseorang.

“Ini gila. iPhone 15 pro bisa sentuh temperatur hingga 48º derajat (celsius). Apple fire dragon,” tulis akun @revegnus.

Dilansir Daily Mail, sumber panas itu diyakini berasal dari chip pemrosesan. Chip akan semakin panas jika task yang diberikan begitu banyak. Apple iPhone 15 Pro hadir dengan chip A17 Pro yang diklaim ada peningkatan di sektor kinerja termasuk kemampuan AI dan masa pakai baterai.

Selain user yang mengeluhkan panas, ada juga YouTuber Zack Nelson yang menguji durabilitas iPhone 15 Pro Max. Seri ini dan Pro memiliki sasis titanium grade dengan struktur internal yang masih terbuat dari aluminium.

YouTuber dengan nama channel JerryRigEverything itu berusaha "menyiksa" iPhone 15 Pro Max dengan berbagai cara, mulai dari ditekuk, digores, hingga dibakar.

Hasilnya, layar perangkat dan lensa kamera tampak cukup kuat terhadap goresan, hanya menunjukkan sedikit bekas baret kecil. Sebaliknya, bekas goresan terlihat jelas di bagian sisi iPhone 15 Pro Max ketika dibaret dengan cutter.

Sementara itu, bodi belakang iPhone 15 Pro Max malah memprihatinkan. Bodi belakang yang bermaterial kaca langsung retak ketika Nelson menekuknya.

https://kumparan.com/kumparantech/pengguna-iphone-15-pro-ngeluh-hp-overheat-sampai-48o-celsius-21GpCkIRRjR

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations