PAN Desak Pemerintah Cepat Cari Solusi Polusi Udara Jakarta
"Jangan sampai kejadian ini terus menerus merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan sampai materi," tegas jubir PAN, Valeryan Bramasta. #newsupdate #update #news #text
Suasana Jakarta difoto dari atas gedung Perpusnas terlihat samar karena polusi udara, Selasa (25/7/2023).  Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Suasana Jakarta difoto dari atas gedung Perpusnas terlihat samar karena polusi udara, Selasa (25/7/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Kualitas udara di Jakarta menjadi salah satu yang terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir, indeks kualitas udara di Jakarta berada di angka 105 atau masuk kondisi tak sehat.

Menanggapi hal itu, juru bicara PAN, Valeryan Bramasta, mendesak agar pemerintah pusat dan Pemprov DKI segera mencari penyelesaian masalah polusi DKI.

“Saya mendorong pemerintah DKI maupun pusat cepat dan tanggap menyelesaikan masalah kualitas udara yang belakangan ini dihadapi masyarakat. Jangan sampai kejadian ini terus menerus merugikan masyarakat baik dari segi kesehatan sampai materi nantinya,” tegas Valen dalam keterangannya, Senin (14/8).

Tidak hanya itu, Valen menilai pemerintah harus mendengar apa yang dikeluhkan oleh masyarakat Jakarta. Sehingga mereka bisa segera bergerak mencari solusi.

"Mendapatkan kualitas udara yang bersih adalah hak, jangan malah urus proyek yang tidak penting atau sibuk memoles medsos karena pencitraan, kita enggak butuh kalian main medsos, saat ini yang dibutuhkan adalah kerja nyatanya," ucap Valen.

Valen menyebut, ia tak ingin penanganan yang lambat dari pemerintah nantinya malah berujung pada kerugian masyarakat. Apalagi hal ini sangat berkaitan dengan kesehatan.

"Apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/pan-desak-pemerintah-cepat-cari-solusi-polusi-udara-jakarta-20zUFW3IYN6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations