NasDem Kaget PDIP Berencana Usung Anies: 'Wow, Ada Apa Nih?'
NasDem Kaget PDIP Berencana Usung Anies: 'Wow, Ada Apa Nih?' #newsupdate #update #news #text
Wibi Andrino, Jumat (15/3).  Foto: Thomas Bosco/kumparan
Wibi Andrino, Jumat (15/3). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Ketua DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino, mengaku terkejut setelah menerima pesan dari Ketua DPW PDIP Jakarta, Ady Widjaja, bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Ketua DPD PDIP nelpon saya, Pak Aming, kayaknya kita dukung Anies. Wow!" kata Wibi saat ditemui di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Minggu (23/6).

Namun, Wibi menekankan bahwa dukungan ini masih bersifat informal. Pengurus pusat PDIP hingga saat ini belum memberikan surat tugas kepada siapapun untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Baru informal saja berbicara. Kami agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies. Ada apa nih?" lanjut Wibi.

DPW NasDem Jakarta sudah memberikan tiga rekomendasi nama bakal calon Gubernur Jakarta kepada Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh. Namun, DPP belum memberikan keputusan mengenai pemberian surat tugas untuk Anies, Sahroni, atau Wibi.

Dalam Pilkada Jakarta tahun ini, tidak ada partai yang bisa mengusung calon tunggal. Aturannya, partai bisa mengusung calon tunggal jika memiliki minimal 22 kursi di DPRD Jakarta.

NasDem sendiri mendapatkan 11 kursi, sedangkan PKS, sebagai partai pemenang Pilkada Jakarta, hanya mendapatkan 16 kursi.

Dengan begitu, setiap partai harus membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Jakarta.

https://kumparan.com/kumparannews/nasdem-kaget-pdip-berencana-usung-anies-wow-ada-apa-nih-22ze9HXk1Ho

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations