MSI Claw Diumumkan, Konsol Game Pertama Pakai Prosesor Baru Intel Core Ultra
Setelah Valve, Asus, Lenovo, dan Logitech, giliran MSI meluncurkan konsol game genggam Claw. #kumparanTECH
Konsol game genggam MSI Claw Foto: MSI
Konsol game genggam MSI Claw Foto: MSI

MSI menjadi brand teknologi teranyar yang mengumumkan konsol game genggam buatannya di CES 2024. Namanya MSI Claw, dan perangkat ini akan menjadi kompetitor langsung Steam Deck-nya Valve sampai ROG Alloy milik Asus.

MSI Claw diklaim sebagai konsol game genggam pertama yang pakai prosesor terbarunya Intel, yakni Meteor Lake Core Ultra, dengan spesifikasi cipnya sampai Intel Core Ultra 7 155H. Perangkat bakal hadir dalam tiga model, dengan varian standarnya punya spek Core Ultra 5 dan ruang penyimpanan 512 GB.

Selain prosesor teranyar Intel, MSI Claw juga menggunakan kartu grafis ARC yang mendukung hingga 8 Xe core dan teknologi XeSS dari Intel untuk memastikan game kelas AAA berjalan mulus. Dia juga memiliki sistem pendingin HyperFlow dan baterai jumbo 53Wh yang terbesar di kelasnya.

Claw memiliki bobot 675 gram, dengan lebar 294 mm, tinggi 117 mm, serta ketebalan 21,2 mm. Perangkat dilengkapi joystick dan tombol trigger yang disebut Hall Effect dengan daya tahan tinggi.

Konsol game genggam MSI Claw Foto: MSI
Konsol game genggam MSI Claw Foto: MSI

Layarnya berukuran 7 inci dengan panel masih IPS (bukan OLED seperti Steam Deck), refresh rate 120 Hz, resolusi 1080p, dan tingkat kecerahan 500 nits. Spek lainnya adalah dia punya RAM 16 GB dan ruang penyimpanan PCIe M.2 hingga 1 TB.

Di bodinya ada slot kartu mikroSD untuk tambahan storage, lubang Thunderbolt 4, audio jack 3,5 mm, dan tombol daya yang dilengkapi sensor sidik jari. Claw juga punya tombol makro yang fungsinya bisa dikustomisasi dan lampu RGB di sekitar thumbstick.

Claw akan berjalan di sistem operasi Windows 11 dengan antarmuka MSI Center M yang menawarkan shortcut ke game pengguna. Bahkan, konsol ini juga bisa menjalankan game Android melalui aplikasi App Player.

Harga MSI Claw

MSI berencana menjual ketiga model konsol game genggam Claw pada kuartal pertama 2024. Perangkat dijual dari harga 699 dolar AS (sekitar Rp 10,9 jutaan) dan 799 dolar AS (sekitar Rp 12,4 jutaan).

https://kumparan.com/kumparantech/msi-claw-diumumkan-konsol-game-pertama-pakai-prosesor-baru-intel-core-ultra-21w1ToHACjW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations