Momen Gibran Pakai Jaket Naruto dan Bordir One Piece di Debat Cawapres
Gibran Rakabuming dalam paparannya mengatakan, program hilirisasi harus dilanjutkan. #focus #debatkeempat #news #text
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memakai jaket berlogo Naruto saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Foto: kumparan
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memakai jaket berlogo Naruto saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Foto: kumparan

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka menuai sorotan di debat pamungkas cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/1) malam.

Dalam sesi pertama debat, Gibran yang menggunakan kemeja biru nampak terdapat bordir one piece dalam dada kirinya.

Sementara dalam sesi kedua, Gibran menggunakan jaket. Menariknya, dalam bagian dada kanan, ada lambang klan Uzumaki dari serial Naruto. Sedangkan di dada kiri bertuliskan 2 Prabowo-Gibran.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi dan misi  saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi dan misi saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Gibran Rakabuming dalam paparannya mengatakan, program hilirisasi harus dilanjutkan. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan memperluas cakupan hilirisasi.

"Oleh karena itu, program hilirisasi harus dilanjutkan dan diperluas cakupannya. Tidak hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian sektor maritim dan juga hilirisasi digital," ujar Gibran.

Dia juga mengatakan, Indonesia tak boleh lagi melakukan ekspor barang mentah. Hal ini menurutnya untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil.

"Kita mendorong transisi energi hijau seperti bioavtur, biodiesel & bioetanol yang sudah dilakukan meliputi B35 dan B40," jelasnya.

"Potensi energi baru terbarukan kita juga sudah luar biasa, bisa mencakup 3.686 gigawatt, yang meliputi energi surya, air, angin, bio energi dan panas bumi. oleh karena itu pentahelix wajib didorong," kata Gibran.

https://kumparan.com/kumparannews/momen-gibran-pakai-jaket-naruto-dan-bordir-one-piece-di-debat-cawapres-220lqFad9rV

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations