Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV Dipastikan Melantai di GIIAS 2023
Mitsubishi pastikan boyong mobil listrik eK X EV di GIIAS 2023, bakal dijual? #kumparanOTO
Mobil listrik mungil Mitsubishi eK X EV. Foto: Mitsubishi Motors
Mobil listrik mungil Mitsubishi eK X EV. Foto: Mitsubishi Motors

Teka-teki hadirnya mobil listrik Mitsubishi eK X EV di Tanah Air terjawab sudah. Model tersebut dipastikan melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang.

Ini mengacu dari siaran pers PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat seremoni perkenalan wujud asli Mitsubishi XFC Concept atau kini The New SUV, yang mana kehadiran eK X EV berbarengan debut global SUV anyar jenama tiga berlian itu.

“Selain melakukan peluncuran global untuk model “The New SUV”, pada GIIAS 2023, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan model Mitsubishi eK X EV, sebuah mobil di segmen kei-car full listrik, untuk pertama kalinya di luar Jepang,” bunyi pernyataan MMKSI yang diterima kumparan.

eK X EV bukan satu-satunya mobil listrik yang akan tampil, melainkan tetap akan ada mobil listrik niaga mereka yakni Minicab MiEV di booth Mitsubishi. Khusus Minicab MiEV, model tersebut diproyeksikan mulai diproduksi lokal di Indonesia akhir tahun ini.

Selayang pandang Mitsubishi eK X EV

Mobil listrik mungil Mitsubishi eK X EV. Foto: Mitsubishi Motors
Mobil listrik mungil Mitsubishi eK X EV. Foto: Mitsubishi Motors

Sinyal adanya Mitsubishi eK X EV di Indonesia sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh President Director PT MMKSI Atsushi Kurita. Disebutnya, Kei Car elektrik itu bakal lakoni uji coba perdana di Tanah Air.

“Tahun ini kami mencoba mobil listrik penumpang kami yang berbagi platform dengan Nissan Sakura di Jepang,” kata Kurita di bilangan Jakarta beberapa waktu lalu.

Tetapi, ia menegaskan pihaknya baru sebatas studi kelayakan model Kei Car elektrik tersebut dan belum ada rencana menjualnya dalam waktu dekat.

“Kami akan mencoba mempelajarinya di sini. Namun, karena ukurannya, kami tidak yakin apakah ini akan sesuai buat pasar Indonesia. Tetapi perwakilan diler kami saat berkunjung ke Jepang yakin bisa menjualnya di sini,” imbuh Kurita.

Adapun, Mitsubishi eK X EV dibekali dengan motor listrik berkekuatan 47 kW atau setara dengan 63 dk dan torsi maksimal 195 Nm. Secara ukuran punya dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm.

Baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh yang digendong mobil listrik berwajah Xpander ini, diklaim sanggup menempuh jarak hingga 180 kilometer sekali cas berdasarkan pengukuran WLTC.

Bicara fitur, eK X EV sudah disematkan teknologi Vehicle to Load (V2L), sistem keselamatan aktif (ADAS), dan One Pedal Driving untuk operasional yang lebih mudah.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/mobil-listrik-mitsubishi-ek-x-ev-dipastikan-melantai-di-giias-2023-20uUyuK8tuh

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations