Menperin Sebut Program Makan Siang Gratis Bisa Tingkatkan Industri Manufaktur RI
Menperin menyebut program makan siang gratis Prabowo bisa meningkatkan kinerja industri manufaktur RI. #bisnis #update #bisnis #text
Menperin Agus Gumiwang. Foto: Dok. Kemenperin
Menperin Agus Gumiwang. Foto: Dok. Kemenperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memandang positif program makan siang gratis capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran. Politikus Partai Golkar itu melihat akan ada multiplier effek yang ditimbulkan oleh program ini.

“Program makan siang gratis untuk siswa itu ekonomisasinya saya sebagai Menteri Perindustrian (memandang) ekonomisasinya luar biasa besar,” kata Agus di Denpasar, Bali pada Rabu (6/3).

Agus juga menyebutkan, program ini memiliki misi yang baik untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui asupan yang lebih sehat.

“Menurut pandangan saya sangat baik sangat positif, misi besarnya kan adalah membangun sumber daya manusia Indonesia yang yang lebih baik, yang lebih berkualitas, yang lebih sehat, melalui program makan siang gratis di sekolah-sekolah,” tambah Agus.

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial tersebut mengatakan program makan siang gratis akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan atau kinerja industri manufaktur.

“Kami di kemenperin, juga melihat bahwa dalam konteks industri manufaktur pengolahan, ini merupakan suatu potensi yang luar biasa besar. multiplier effect dari program makan siang gratis itu luar biasa besar,” jelas Agus.

Menurutnya, pelaku usaha industri dapat terlibat dalam program ini. Termasuk dalam ekosistem penyediaan makanan itu sendiri.

“Industri kecil dan industri menengah pasti akan mendapatkan dampak yang sangat positif (dan) akan mendapatkan manfaat yang luar biasa,” jelas Agus.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/menperin-sebut-program-makan-siang-gratis-bisa-tingkatkan-industri-manufaktur-ri-22ITnCXOagt

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations