Mazda Indonesia Rilis 6 Mobil Baru 2024, Ada BEV dan PHEV
Mazda tancap gas tahun 2024, luncurkan 6 model ada listrik dan hybrid. #kumparanOTO
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio menjelaskan rencana produk baru Mazda di Indonesia pada tahun 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio menjelaskan rencana produk baru Mazda di Indonesia pada tahun 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan

Mazda Indonesia sudah mulai buka-bukaan rencana peluncuran mobil baru mereka untuk tahun 2024. Tidak hanya satu, melainkan 6 produk sekaligus.

Dijelaskan Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, model-model yang akan hadir tersebut meliputi elektrifikasi yakni listrik murni (BEV) dan hibrida (mild hybrid dan PHEV).

"Ini yang baru ada PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), selanjutnya ada full EV (BEV). Next kita juga akan ada pembaruan dari mild-hybrid," terang Ricky saat sela peluncuran Mazda2 Hatchback GT dan CX-5 baru di Jakarta.

Namun, lanjut Ricky, untuk semester pertama tahun depan pihaknya akan lebih dulu menghadirkan model roadster. Serta dua model lainnya seperti compact SUV dan medium SUV.

"Terus juga ada pembaruan dari compact SUV dan medium SUV, saya belum bisa sebutkan tipe CX yang mana. Tapi pasti sudah ada bayangan dan banyak pembaruan," imbuhnya.

Tampilan Mazda MX-30 M Hybrid. Foto: Mazda
Tampilan Mazda MX-30 M Hybrid. Foto: Mazda

Menyoal model BEV, kemungkinan besar adalah MX-30 yang sudah pernah tampil perdana di GIIAS 2023 Agustus lalu. Ini sudah pernah dikonfirmasi sendiri oleh Ricky.

“MX-30 sedang disiapkan, kita sedang memikirkan persiapan produksinya (di Jepang). Kita sudah display di GIIAS tidak mungkin batal, not now but in the near future, next year, ya," katanya waktu ditemui di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Sementara pada semester kedua tahun 2024 menjadi waktu peluncuran untuk semua lini elektrifikasinya. Selain model BEV tadi, ada hibrida yang rinciannya merupakan PHEV dan MHEV.

"Sekarang produk kita mulai ada EV, sudah mulai elektrifikasi karena kita mau sejalan dengan arahan pemerintah menuju elektrifikasi. Elektrifikasi itu kan enggak melulu soal full EV, tapi kan ada hybrid, ada mild hybrid, ada strong hybrid. Itu adalah arahan dan apa yang akan kami lakukan pada 2024," pungkasnya.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/mazda-indonesia-rilis-6-mobil-baru-2024-ada-bev-dan-phev-21g0eYQ0CRn

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations