Kumpulan Ayat Alkitab tentang Masa Depan yang Menenangkan Hati
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi ayat Alkitab tentang masa depan. Sumber: Pexels/Nappy
Ilustrasi ayat Alkitab tentang masa depan. Sumber: Pexels/Nappy

Saat menjalani kehidupan yang sulit, terkadang umat Kristen menjadi khawatir akan masa depannya. Padahal, Tuhan sudah menyiapkan masa depan yang baik untuk orang percaya. Ada banyak ayat Alkitab tentang masa depan yang harus dijadikan pegangan.

Dengan membaca dan merenungkan ayat-ayat tersebut, iman kembali dikuatkan. Sebab, Tuhan Yesus telah merancangkan masa depan untuk tiap umatnya yang percaya.

10 Ayat Alkitab tentang Masa Depan

Ilustrasi ayat Alkitab tentang masa depan. Sumber: Unsplash/Rod Long
Ilustrasi ayat Alkitab tentang masa depan. Sumber: Unsplash/Rod Long

Rasa khawatir yang berlebihan akan membawa dampak buruk, baik secara fisik maupun psikis. Hal ini seperti yang tertulis dalam buku Mau Sehat? Hilangkan Sikap Burukmu!, Herman Yulianto, S.Psi., (2015).

Salah satu hal yang kerap membuat khawatir adalah tentang masa depan. Bagi orang Kristen, seharusnya tidak perlu khawatir tentang masa yang akan datang karena dalam Alkitab sudah jelas tertulis bahwa Tuhan yang akan memelihara hidup manusia.

Berikut ini kumpulan ayat Alkitab tentang masa depan yang bisa direnungkan dan dijadikan rhema dalam kehidupan sehari-hari supaya tidak lagi overthinking.

  1. Amsal 19:20

    Dengarlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

  2. Amsal 23:17

    Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

  3. Amsal 24:14

    Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.

  4. Mazmur 37:25-26

    Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.

  5. Mazmur 37:38

    Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan.

  6. Yeremia 29:11

    Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

  7. Yesaya 43:2

    Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau".

  8. Matius 6:31-34

    Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi, Bapamu yang di surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

    Namun, carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

  9. Filipi 4:6-7

    Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

  10. 1 Petrus 5:7

    "Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Baca juga: 7 Ayat Alkitab tentang Keselamatan yang Wajib Diselami

Ayat Alkitab tentang masa depan yang ada bukan hanya sebatas kata-kata motivasi yang menangkan jiwa. Namun, ayat ini juga menjadi sumber pengharapan untuk menguatkan iman kepada Sang Pencipta. (SASH)

https://kumparan.com/berita-terkini/kumpulan-ayat-alkitab-tentang-masa-depan-yang-menenangkan-hati-230Jiv8SABI

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations